Update Tol Jogja - YIA, Berapa UGR Tol per Meter? Ini Jadwal Pembebasan Lahan di Kulon Progo

- 29 Juli 2023, 12:30 WIB
Ilustrasi. Update jalan Tol Jogja - YIA berapa uang ganti rugi atau UGR dan jadwal pembebasan lahan di Kulon Progo.
Ilustrasi. Update jalan Tol Jogja - YIA berapa uang ganti rugi atau UGR dan jadwal pembebasan lahan di Kulon Progo. /Instagram.com/@dispertaru.diy

BERITA DIY - Simak update informasi jalan Tol Jogja - YIA berapa uang ganti rugi atau UGR Tol per meter dan jadwal pembebasan lahan di Kulon Progo.

Pembangunan konstruksi jalan Tol Jogja - YIA akan segera dimulai setelah proses pra konstruksi seperti pembebasan lahan di daerah terdampak selesai dilakukan.

Termasuk proses pembayaran uang ganti rugi lahan terdampak pembangunan jalan Tol Jogja - YIA sudah harus selesai dilakukan agar proses konstruksi dapat berjalan dengan lancar.

Masyarakat tentunya penasaran dengan berapa besaran uang ganti rugi atau UGR pembangunan jalan Tol Jogja - YIA ini mulai dari di Sleman, Bantul hingga Kulon Progo.

Baca Juga: Besaran UGR Desa di Purworejo yang Dilalui Tol Cilacap - Jogja, Pembebasan Lahan Sudah Sampai Mana?

Pertanyaan berapa besaran uang ganti rugi (UGR) pembebasan lahan terdampak jalan Tol Jogja - YIA ini wajar ditanyakan mengingat di sejumlah daerah nominal uang yang diterima cukup banyak.

Sebagai contoh, Retno Triastuti, warga Klaten yang tanahnya dibebaskan untuk proyek jalan Tol Solo - Jogja - YIA mendapatkan uang ganti untung sebesar Rp2,41 miliar.

Hal yang serupa disampaikan Darmanto, yang mendapatkan uang sebesar Rp1,8 miliar dari tanah warisan orang tuanya yang dibebaskan untuk proyek Tol Solo - Jogja - YIA.

Diketahui untuk besaran uang ganti rugi pembebasan lahan pembangunan jalan Tol Solo - Jogja di Purwomartani sendiri berkisar Rp1-5 juta per meter.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x