Tol Surabaya - Banyuwangi Tahap 1 Sampai Mana? Ini Peta Rute Probowangi dan Progres Terkini, Kapan Selesai?

- 29 Juli 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol. Tol Surabaya - Banyuwangi tahap 1 sampai mana? Berikut ini peta rute Probowangi dan progres terkini, serta kapan selesai.
Ilustrasi pembangunan jalan tol. Tol Surabaya - Banyuwangi tahap 1 sampai mana? Berikut ini peta rute Probowangi dan progres terkini, serta kapan selesai. /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Tol Surabaya - Banyuwangi tahap 1 sampai mana? Berikut ini peta rute Probowangi dan progres terkini, serta kapan selesai.

Pengerjaan tahap 1 Tol Surabaya - Banyuwangi terus dipercepat demi selesai seusai target yang ditetapkan.

Harapannya, akses tahap 1 tol yang akan terkoneksi dengan Tol Probolinggo - Banyuwangi (Probowangi) ini bisa beroperasi sebagian.

Ketahui Tol Surabaya - Banyuwangi tahap 1 sampai mana? Berikut ini peta rute Probowangi dan progres terkini, serta kapan selesai.

Baca Juga: Tol Surabaya Banyuwangi Sudah Sampai Mana? Ini Update Terkini Tol Probolinggo Banyuwangi & Peta Rute Juli 2023

Pemerintah membangun tol Probowangi dengan tujuan untuk mempermudah akses dan mempersingkat waktu tempuh menuju Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi.

Dengan demikian, akses logistik akan semakin cepat dan lebih efisien waktu baik keluar Jawa maupun masuk ke pulau Jawa melalui pelabuhan Ketapang.

Selain itu hadirnya tol Probowangi juga membuat perjalanan menuju Pelabuhan Ketapang yang mana menjadi akses utama menuju Pulau Bali menjadi lebih cepat.

Lalu, sudah sampai mana konstruksi tol Problinggo Banyuwangi?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x