Tol Surabaya Banyuwangi Sudah Sampai Mana? Ini Update Terkini Tol Probolinggo Banyuwangi & Peta Rute Juli 2023

- 20 Juli 2023, 16:13 WIB
Iluastrasi - Tol Probowangi terkini 2023, Tol Gending Probolinggo, gerbang tol Kraksaan, Tol Probolinggo Situbondo, kapan selesai dan Tol Gending Besuki.
Iluastrasi - Tol Probowangi terkini 2023, Tol Gending Probolinggo, gerbang tol Kraksaan, Tol Probolinggo Situbondo, kapan selesai dan Tol Gending Besuki. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Tol Probowangi terkini 2023, Tol Gending Probolinggo, gerbang tol Kraksaan, Tol Probolinggo Situbondo, kapan selesai dan Tol Gending Besuki.

Ketahui Tol Surabaya Banyuwangi sudah sampai mana, simak update terkini Tol Probolinggo Banyuwangi dan peta rute Tol Probowangi di Juli 2023.

Pembangunan infrastruktur di Indonesia terus berjalan dengan momentum yang kuat, dengan penekanan khusus pada peningkatan jaringan jalan tol.

Proyek yang sedang berlangsung dan menjadi pusat perhatian adalah Tol Probowangi, jalan tol yang direncanakan menghubungkan Probolinggo dan Banyuwangi.

Baca Juga: Daerah di Garut yang Kena Tol Cigatas, Harga Pembebasan Lahan per Meter & Lokasi Gerbang Tol: Kapan Selesai?

Proyek ini mulai dilaksanakan pada Februari 2023, dengan dukungan dan pengawasan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Rencana awal proyek ini adalah pembangunan tol sepanjang 156 kilometer yang melintasi tiga kabupaten utama di Jawa Timur: Probolinggo, Situbondo, dan Banyuwangi. Namun, ada perubahan yang signifikan dalam rencana tersebut.

Fokus utama pembangunan Tol Probowangi saat ini berada pada segmen Probolinggo hingga Besuki, dengan total panjang jalan tol sekitar 49,68 kilometer.

Untuk merealisasikan ini, banyak perusahaan konstruksi besar telah dilibatkan, termasuk PT Brantas Abipraya (Persero), PT Marga Konstruksi Nusantara (KSO), PT Hutama Karya Infrastruktur, PT Acset Indonusa Tbk, PT Nindya Karya KSO, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (KSO).

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x