Tol Rengat - Pekanbaru Kapan Dibangun? Ini Perkembangan Terkini dan Rute Peta Jalan Tol

- 20 Juli 2023, 14:00 WIB
Ilustrasi tol - Tol Rengat - Pekanbaru kapan dibangun? Berikut ini perkembangan terkini dan rute peta jalan tol di Provinsi Riau.
Ilustrasi tol - Tol Rengat - Pekanbaru kapan dibangun? Berikut ini perkembangan terkini dan rute peta jalan tol di Provinsi Riau. /twitter.com/@bpjt_pupr

BERITA DIY - Tol Rengat - Pekanbaru kapan dibangun? Berikut ini perkembangan terkini dan rute peta jalan tol di Provinsi Riau.

Kabar gembira bagi masyarakat Provinsi Riau, sebab akan memiliki jalan bebas hambatan yakni Tol Rengat - Pekanbaru.

Jalan Tol Rengat - Pekanbaru akan menjadi bagian dari jalan tol Trans Sumatera atau JTTS. Nantinya pembangunan akan dimulai dari Seksi Lingkar Pekanbaru agar ruas-ruas jalan tol yang sudah ada di Provinsi Riau dapat terhubung satu sama lain.

Ada tiga ruas JTTS di Provinsi Riau yakni ruas Rengat-Pekanbaru, Pekanbaru-Bangkinang, dan Pekanbaru-Dumai.

Baca Juga: Desa di Bojonegoro yang Dilalui Tol Ngaroban, Pembebasan Lahan Tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban Sudah Sampai Mana?

Diharapkan dengan adanya jalan tol Rengat-Pekanbaru yang direncakan memiliki panjang 175 Km, konektivitas wilayah di Provinsi Riau sehingga dapat mendukung distribusi logistik maupun mobilitas masyarakat.

Direncanakan pada pertengahan Juni 2023, tahapan konstruksi pembangunan JTTS Seksi Lingkar Pekanbaru sudah dapat dimulai. Sementara untuk target selesai direncanakan paling lambat Oktober 2024. Namun tidak menutup kemungkinan, jadwal pembangunan dapat mundur dari rencana awal.

Adapun saat ini pengadaan tanah sedang dilakukan oleh Kementerian ATR/BPN bersama Kementerian PUPR dan pemerintah daerah.

Sebagai informasi, Seksi Lingkar Pekanbaru terbentang sepanjang 30 kilometer dari Junction Pekanbaru hingga Bypass Pekanbaru dan akan melintasi wilayah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x