Malang, Blitar, Tulungagung Bakal Tersambung 3 Tol Ini, Kapan Dibangun? Ini Peta Jalan Tol dan Desa Terdampak

- 18 Juli 2023, 18:16 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol
Ilustrasi pembangunan jalan tol /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari peta jalan tol Malang Kepanjen kapan dibangun, tol Surabaya Blitar sampai mana, rute Tol Agungblijen, dan harga pembebasan lahan tol.

Ketahui Malang, Blitar dan Tulungagung bakal tersambung 3 jalan tol berikut, kapan dibangun? Simak peta jalan tolnya dan desa yang terdampak.

Kabar gembira bagi warga Jawa Timur, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah Malang, Blitar, Kediri, Tulungagung, dan Trenggalek.

Pemerintah tengah merencanakan proyek infrastruktur yang ambisius dengan membangun empat jalur tol penting. Proyek ini bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di wilayah tersebut.

Baca Juga: Tol Probowangi Sudah Sampai Mana? Ini Update Pembangunan Tol Probolinggo - Banyuwangi, Ada Perubahan Rute 2023

Salah satu jalur tol yang sedang direncanakan adalah Tol Kepanjen-Tulungagung. Saat ini, proses pembebasan lahan seluas 269,3 hektar sedang berlangsung di 24 desa yang tersebar di lima kecamatan di Kabupaten Blitar.

Setelah selesai, jalur tol ini akan memiliki panjang sekitar 32 kilometer dan melintasi tiga kabupaten utama. Proyek ini menunjukkan upaya percepatan pembangunan infrastruktur di Jawa Timur.

Proyek penting lainnya adalah Tol Agungblijen, yang juga dikenal sebagai Tol Tulungagung-Blitar-Kepanjen. Diperkirakan proyek ini akan dimulai pada tahun 2023.

Jalur tol ini memiliki total panjang sekitar 99,91 kilometer dan akan melibatkan 43 desa di tujuh kecamatan, termasuk Rejotangan, Ngunut, Sumbergempol, Boyolangu, Kedungwaru, Gondang, dan Tulungagung.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x