Daftar Desa di Purworejo dan Kebumen yang Dilalui Tol Cilacap Jogja, Kapan Dibangun? Ini Peta Trase Jalan Tol

- 16 Juli 2023, 16:06 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol
Ilustrasi pembangunan jalan tol /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari daftar desa di Purworejo dan Kebumen yang dilalui Tol Cilacap Jogja, trase peta jalan terbaru, dan kapan Tol Jogja Cilacap dibangun.

Ketahui daftar desa di Purworejo dan Kebumen yang dilalui Tol Cilacap Jogja, kapan dibangun? Simak peta jalan untuk trase Tol Jogja Cilacap dibangun.

Jalan tol yang menghubungkan Cilacap dan Yogyakarta telah lama menjadi pembicaraan hangat dan sumber harapan bagi masyarakat Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebagai suatu proyek yang ambisius, infrastruktur ini diharapkan tidak hanya melancarkan arus transportasi di antara dua titik penting ini, tetapi juga merangsang pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di kedua wilayah tersebut.

Baca Juga: Kapan Tol Jogja - YIA Dibangun? Ini Peta Tol di Ringroad Utara UPN - UTY, Gamping, Sentolo & Pembebasan Lahan

Panjang total tol ini diproyeksikan mencapai 121,75 kilometer, dengan dua simpang dan empat interchange. Seluruh biaya pembangunan tol ini diestimasikan sebesar Rp 24,88 triliun.

Pendanaan proyek ini, terhitung mulai dari fase Final Business Case (FBC) dan transaksi proyek, diharapkan dapat disokong melalui pinjaman ESP-ADB dengan periode konsesi sepanjang 50 tahun.

Market Sounding yang dilaksanakan pada awal 2022 memberikan gambaran terbaru tentang perkembangan proyek ini, dengan nilai investasi diperkirakan sebesar Rp 38,47 triliun.

Awalnya, jadwal lelang proyek ini dijadwalkan pada kuartal ketiga tahun 2023, namun hingga saat ini belum ada kemajuan pasti.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x