Tol Purworejo Kapan Dibangun? Ini Desa Terdampak dan Update Tol Jogja - Cilacap

- 15 Juli 2023, 14:10 WIB
Ilustrasi. Rencana jalan Tol Purworejo, peta rute, desa terdampak dan update pembangunan.
Ilustrasi. Rencana jalan Tol Purworejo, peta rute, desa terdampak dan update pembangunan. /Tangkap Layar Google Maps/

BERITA DIY - Ketahui kapan jalan Tol Purworejo akan dibangun lengkap dengan desa terdampak konstruksi dan update pembangunan jalan Tol Jogja - Cilacap yang lewati Purworejo, berikut.

Purworejo akan memiliki jalan Tol yang menyambungkan dua daerah yaitu Jogja hingga Cilacap. Karena pembangunan jalan Tol Purworejo ini sejumlah desa akan terdampak.

Masyarakat pun kini penasaran dengan kapan jalan Tol di Purworejo ini akan dibangun karena diketahui hingga saat ini pembangunan konstruksi belum tampak terlihat di wilayah Purworejo.

Update pembangunan jalan Tol Jogja - Cilacap khususnya yang ada di Purworejo tersedia dalam artikel ini lengkap dengan daftar desa terdampak.

Baca Juga: Tol Jogja - Bawen Sudah Sampai Mana? Ini Peta Tol dan Exit Tol di Magelang Beserta Desa Terdampak

Sebaga informasi, jalan Tol Jogja - Cilacap akan dibangun sepanjang 121,75 kilometer dan melewati sejumlah daerah mulai dari Kulon Progo, Purworejo, Kebumen, Banyumas dan berakhir di Cilacap.

Jalan tol ini nantinya juga akan tersambung dengan setidaknya tiga jalan tol yaitu Tol Getaci, Tol Pejagan - Cilacap dan Tol Solo - Jogja - YIA.

Saat ini pembangunan jalan Tol Jogja - Cilacap tenngah dalam tahap prakonstruksi yaitu pekerjaan desain, penetapan lokasi, konsultasi publik dan pengadaan tanah.

Nantinya konstruksi baru akan mulai dikerjakan pada kuartal ketiga tahun 2024. Artinya jalan Tol Purworejo juga baru akan mulai dibangun setelah bulan Juli 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah