Pintu Masuk Tol Jogja - Solo di Purworejo, Kulonprogo, Gamping, Purwomartani dan Klaten, Ini Peta Jalannya

- 9 Juli 2023, 21:00 WIB
Pintu masuk Tol Jogja - Solo di Purworejo, Kulonprogo, Gamping, Purwomartani dan Klaten.
Pintu masuk Tol Jogja - Solo di Purworejo, Kulonprogo, Gamping, Purwomartani dan Klaten. /Instagram.com/@jogjasolomargamakmur_official

BERITA DIY - Simak informasi pintu masuk Tol Jogja - Solo di Purworejo, Kulonprogo, Gamping, Purwomartani dan Klaten lengkap dengan peta jalan tol, berikut ini.

Sebagai penghubung akses dari Solo ke Yogyakarta khususnya ke Bandar YIA Kulonprogo serta memberikan alternatif jalan yang dapat mengurai kemacetan di jalan arteri, pembangunan jalan Tol Jogja - Solo pun dinantikan.

Bahkan rencanya jalan Tol Jogja - Solo ini pun nantinya akan diperpanjang hingga ke Purworejo untuk kemudian tersambung dengan jalan Tol Jogja - Cilacap.

Melihat pentinya jalan Tol Jogja - Solo ini, masyarakat sebaiknya terus mengikuti perkembangan pembangunan jalan Tol Jogja - Solo ini termasuk di mana lokasi pintu masuk.

Baca Juga: Daftar Gerbang Tol Cisumdawu di Sumedang, Kapan Seksi 4, 5, dan 6 Dibuka? Ini Jadwalnya

Menurut peta rute jalan Tol Jogja - Solo ini akan dibangun sepanjang 96,75 kilometer dan tersambung hingga ke Bandara YIA Kulonprogo.

Pembangunan konstruksi dibagi dalam tiga seksi pembangunan yaitu Solo Purwomartani, Purwomartani - Gamping dan Gamping - Purworejo.

Nantinya jalan Tol Jogja - Solo ini akan memiliki setidaknya 10 gerbang tol yang tersebar di beberapa lokasi. Sementara untuk lokasi exit tol dan on off road juga akan ada di beberapa lokasi.

Bahkan akan dibangun jalan penghubung Tol Jogja - Solo dengan wilayah lain di sekitarnya seperti menuju ke Magelang dan Gunungkidul.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah