Tol Probowangi Sudah Sampai Mana? Ini Update Pembangunan Tol Probolinggo - Banyuwangi, Ada Perubahan Rute 2023

- 17 Juli 2023, 14:19 WIB
Tol Probolinggo - Besuki, Tol Probolinggo - Gending, Tol Situbondo terbaru, gerbang tol Banyuwangi, peta jalan Tol Surabaya - Banyuwangi.
Tol Probolinggo - Besuki, Tol Probolinggo - Gending, Tol Situbondo terbaru, gerbang tol Banyuwangi, peta jalan Tol Surabaya - Banyuwangi. /Instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Tol Probolinggo - Besuki, Tol Probolinggo - Gending, Tol Situbondo terbaru, gerbang tol Banyuwangi, peta jalan Tol Surabaya - Banyuwangi.

Ketahui Tol Probowangi sudah sampai mana, simak update pembangunan Tol Probolinggo - Banyuwangi. Ada perubahan rute, yuk simak Tol Surabaya - Banyuwangi kapan selesai.

Seiring berjalannya waktu, pembangunan infrastruktur di Indonesia terus mendapatkan perhatian dan peningkatan yang signifikan, salah satunya adalah pembangunan jalan tol.

Proyek yang saat ini menjadi sorotan adalah jalan tol yang menghubungkan Probolinggo dan Banyuwangi atau yang lebih dikenal dengan Tol Probowangi.

Baca Juga: Daftar Desa di Purworejo dan Kebumen yang Dilalui Tol Cilacap Jogja, Kapan Dibangun? Ini Peta Trase Jalan Tol

Lantas, sampai mana progres dari proyek pembangunan ini? Kapan diperkirakan akan selesai? Inilah update terkini mengenai pembangunan Tol Probowangi dan beberapa perubahan dalam rute yang telah direncanakan.

Pada awalnya, pembangunan Tol Probowangi yang dimulai pada Februari 2023, dengan bimbingan dan dukungan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), diharapkan dapat membentang sejauh 156 kilometer.

Rencana ini akan menjangkau tiga kabupaten utama di Jawa Timur, yaitu Probolinggo, Situbondo, dan Banyuwangi. Namun, ada beberapa perubahan dalam rencana awal tersebut.

Saat ini, fokus utama proyek ini adalah pembangunan segmen Probolinggo hingga Besuki, dengan panjang sekitar 49,68 km.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x