Tol Puncak Bogor - Cianjur Lengkapi Jalur Jabar Selatan, Ini Total Panjang dan Daerah yang Dilalui

- 17 Juli 2023, 13:12 WIB
Ilustrasi jalan Tol - Info tol Puncak Bogor - Cianjur yang akan lengkapi jalur Jabar selatan, simak total panjang dan daerah yang dilalui.
Ilustrasi jalan Tol - Info tol Puncak Bogor - Cianjur yang akan lengkapi jalur Jabar selatan, simak total panjang dan daerah yang dilalui. /Instagram @pupr_bppjt/

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai Tol Puncak Bogor - Cianjur yang akan lengkapi jalur Jabar selatan, ini total panjang dan daerah yang dilalui.

Kabar gembira bagi masyarakat yang kerap berwisata ke daerah Puncak di Bogor, sebab tak lama lagi akan dibangun Jalan Tol Puncak - Cianjur.

Dibangunnya jalan tol Puncak - Cianjur untuk mengurai kemacetan setiap tahunnya di wilayah tersebut.

Selain itu, jalan tol ini akan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata ini.

Baca Juga: Siap-siap, Tol Puncak Bogor Sepanjang 50 KM akan Dibangun, Cek Rute dan Jadwalnya

Merujuk dari cuitan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui akun Twitternya, jalan tol Puncak - Cianjur merupakan aspirasi dari masyarakat Bogor dan Cianjur.

"Pembangunan ini menindaklajuti berbagai aspirasi masyarakat Kab Bogor dan Kab. Cianjur", tulisnya pada Minggu, 16 Juli 2023 di akun @ridwankamil.

Direncanakan jalur tol ini akan dibangun oleh PUPR BPJT sepanjang 51,8 km dari Caringin, Megamendung sampai Cianjur, yang nanti akan disambung dari Cianjur ke Padalarang.

Kemudian tol akan terkoneksi oleh Tol Cigatas ke Garut - Tasikmalaya - Ciamis - Banjar - Pangandaran, yang sedang dalam proses pembebasan lahan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x