Siap-siap, Tol Puncak Bogor Sepanjang 50 KM akan Dibangun, Cek Rute dan Jadwalnya

- 11 Juli 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi tol - Info rencana Tol Puncak Bogor sepanjang 50 KM yang akan dibangun, rute dan jadwal konstruksi dimulai.
Ilustrasi tol - Info rencana Tol Puncak Bogor sepanjang 50 KM yang akan dibangun, rute dan jadwal konstruksi dimulai. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai rencana Tol Puncak Bogor sepanjang 50 KM yang akan dibangun, rute dan jadwal konstruksi dimulai.

Kabar gembira bagi masyarakat Jabidetabek yang sering berlibur ke Puncak Bogor dan terkena macet, sebab tak lama lagi Pemerintah akan membangun kjalan tol di kawasan tersebut.

Kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Puncak Bogor menjadi perhatian Pemerintah sehingga merencanakan pembangunan Tol Puncak.

Pada tahap awal, proyek jalan Tol Puncak telah dicanangkan masuk tahap penyiapan lelang pada 2024 melalui skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPUB).

Baca Juga: Tol Puncak Bogor, Ini Peta Jalur Tol Puncak 2, Kapan Dibangun? Cek Kabar Terbaru Pembangunannya

Herry Trisaputra Zuna selaku Ditjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan menjelaskan bahwa selain Tol Puncak, terdapat lima proyek KPUB untuk sektor jalan tol dan jembatan pada 2024 mendatang.

"Di sektor jalan dan jembatan, tahap penyiapan ada 6 proyek dengan perkiraan investasi sebesar Rp 49,47 triliun,” ujar Herry, dikutip dari siaran Youtube Komisi V DPR RI, Senin, 10 Juli 2023.

“Yaitu jalan Tol Malang-Kepanjen, Jalan Tol Lingkar Selatan Bandung, Jalan Tol Kohod (Pakuhaji)-Lebakwangi (Neglasari), Jalan Tol Pluit-Cengkareng, Jalan Tol Sadang Extension, dan Jalan Tol Puncak," sambungnya.

Adapun nilai investasi proyek tol Puncak yang akan membentang 50,9 km ini masih dalam proses perhitungan sehingga besaran Rp 49,47 triliun itu tak termasuk Tol Puncak.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah