Rencana Rute Jalan Tol Cilacap Jogja, Ini Desa di Kebumen dan Purworejo yang Dilalui Disertai Exit Tol

- 4 Agustus 2023, 16:30 WIB
Ilustrasi. Rencana rute jalan Tol Cilacap - Jogja, desa di Kebumen dan Purworejo yang dilalui dan lokasi exit tol.
Ilustrasi. Rencana rute jalan Tol Cilacap - Jogja, desa di Kebumen dan Purworejo yang dilalui dan lokasi exit tol. /Tangkap Layar Google Maps/

BERITA DIY - Simak informasi rencana rute jalan Tol Cilacap - Jogja lengkap dengan daftar desa di Kebumen dan Purworejo yang dilalui serta lokasi exit tol.

Pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja terus dimatangkan oleh pemerintah agar dapat segera menghubungkan Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Rencana pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja ini telah dimulai untuk tahap prakonstruksi mulai dari tahun 2022 yang lalu. Sementara untuk proses konstruksi baru akan dilakukan pada tahun 2024 mendatang.

Masyarakat tentunya penasaran dengan bagaimana rute jalan Tol Cilacap - Jogja dan lokasi exit tol untuk jalan Tol ini.

Baca Juga: Tol Surabaya - Banyuwangi Sudah Sampai Mana, Kapan Selesai? Ini Update Pembangunan Tol Probolinggo Banyuwangi

Sebagai informasi, jalan Tol Cilacap - Jogja ini akan memiliki delapan simpang susun yaitu JC Cilacap, IC Maos, IC Soempioeh, IC Gombong, IC Kebumen, IC Kutoarjo, IC Purworejo dan on/off Kulonprogo.

Nantinya jalan Tol Cilacap - Jogja ini akan terkoneksi dengan jalan Tol Getaci, Tol Pejagan - Cilacap dan Tol Solo - Jogja - YIA.

Rencana rute jalan Tol Cilacap - Jogja ini akan melewati sejumlah desa di Cilacap, Banyumas, Kebumen dan Purworejo.

Di Cilacap terdapat 17 desa yang akan terdampak pembangunan jalan Tol Cilacap, kemudian di Banyumas 20 desa, di Kebumen 53 desa dan di Purworejo 50 desa.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x