Tol Surabaya - Banyuwangi Sudah Sampai Mana, Kapan Selesai? Ini Update Pembangunan Tol Probolinggo Banyuwangi

- 4 Agustus 2023, 14:33 WIB
Iluastrasi - Tol Surabaya Banyuwangi sampai mana, Tol Probolinggo Banyuwangi kapan selesai, kapan dibuka, dan peta jalan Tol Probowangi Situbondo.
Iluastrasi - Tol Surabaya Banyuwangi sampai mana, Tol Probolinggo Banyuwangi kapan selesai, kapan dibuka, dan peta jalan Tol Probowangi Situbondo. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Tol Surabaya Banyuwangi sampai mana, Tol Probolinggo Banyuwangi kapan selesai, kapan dibuka, dan peta jalan Tol Probowangi Situbondo.

Ketahui Tol Surabaya - Banyuwangi sudah sampai mana, kapan selesai? Simak update pembangunan Tol Probolinggo - Banyuwangi.

Sejak awal tahun 2023, sorotan tajam terarah pada salah satu proyek pembangunan infrastruktur skala besar di Indonesia. Proyek tersebut tak lain adalah pembangunan jalan tol yang melintasi Probolinggo hingga Banyuwangi, yang akrab disebut dengan Tol Probowangi.

Proyek ini diinisiasi dengan harapan bisa membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal, serta meningkatkan mobilitas barang dan jasa, serta orang.

Baca Juga: Malang - Kediri Akan Tersambung Tol via Blitar - Tulungagung: Ini Peta Jalan, Exit Tol dan Kapan Dibangun?

Meski demikian, ada beberapa perubahan signifikan dalam rencana awal tersebut. Lalu, sampai mana sejauh ini progres pembangunan Tol Probowangi ini dan kapan diperkirakan akan rampung?

Progress Pembangunan Tol Probowangi

Diawali pada Februari 2023, Tol Probowangi awalnya direncanakan sepanjang 156 kilometer. Bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), proyek ini ditujukan untuk menjangkau tiga kabupaten utama di Jawa Timur, yaitu Probolinggo, Situbondo, dan Banyuwangi. Namun, ada perubahan penting dalam rencana awal ini.

Sekarang, proyek ini lebih berfokus pada pembangunan segmen Probolinggo hingga Besuki, dengan panjang sekitar 49,68 km. Berbagai perusahaan konstruksi terkemuka seperti PT Brantas Abipraya (Persero), PT Marga Konstruksi Nusantara (KSO), PT Hutama Karya Infrastruktur, PT Acset Indonusa Tbk, PT Nindya Karya KSO, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (KSO), telah dilibatkan untuk merealisasikan visi ini.

Baca Juga: IPL Peta Tol Jogja - Bandara YIA di Ringroad Utara UPN, UTY, Gamping, Sentolo Lewati Desa Mana, Kapan Dibangun

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x