Malang - Kediri Akan Tersambung Tol via Blitar - Tulungagung: Ini Peta Jalan, Exit Tol dan Kapan Dibangun?

- 24 Juli 2023, 15:08 WIB
Ilustrasi Peta jalan Tol Malang - Kepanjen, exit Tol Kediri - Tulungagung, kapan pembebasan lahan, desa yang dilewati Tol Agungblijen dan kelanjutan Tol Blitar.
Ilustrasi Peta jalan Tol Malang - Kepanjen, exit Tol Kediri - Tulungagung, kapan pembebasan lahan, desa yang dilewati Tol Agungblijen dan kelanjutan Tol Blitar. /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari peta jalan Tol Malang - Kepanjen, exit Tol Kediri - Tulungagung, kapan pembebasan lahan, desa yang dilewati Tol Agungblijen dan kelanjutan Tol Blitar.

Ketahui Malang - Kediri akan tersambung Tol melalui Blitar - Tulungagung, simak peta jalan rencana exit tol, desa yang dilewati dan kapan mulai dibangun.

Indonesia terus bergerak maju dalam upaya pembangunan infrastruktur baru, kali ini berfokus pada Jawa Timur, di mana rencana pembangunan jalan tol dari Malang ke Kediri melalui Blitar dan Tulungagung sedang digodok.

Rancangan proyek infrastruktur ini tidak hanya sebagai upaya meningkatkan konektivitas dan memfasilitasi perjalanan antar kota, tetapi juga dimaksudkan untuk merangsang pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di wilayah ini.

Baca Juga: IPL Peta Tol Jogja - Bandara YIA di Ringroad Utara UPN, UTY, Gamping, Sentolo Lewati Desa Mana, Kapan Dibangun

Rencana tersebut mengusung pembangunan empat jalur tol penting yang bakal merubah lanskap transportasi di Jawa Timur.

Salah satu di antaranya adalah Tol Kepanjen-Tulungagung. Saat ini, pembangunan tol ini sedang menyelesaikan proses pembebasan lahan sepanjang 269,3 hektar yang melibatkan 24 desa di lima kecamatan di Kabupaten Blitar.

Setelah rampung, jalur tol ini akan berjarak sekitar 32 kilometer dan melintasi tiga kabupaten utama.

Selain itu, ada juga Tol Agungblijen atau Tol Tulungagung-Blitar-Kepanjen. Proyek ini diperkirakan mulai digarap pada 2023 dan akan memanjang sejauh kurang lebih 99,91 kilometer.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x