Desa di Klaten, Sleman, Bantul dan Kulon Progo yang Terdampak Jalan Tol Jogja - Solo, Ini Peta Pintu Masuk

- 23 Juli 2023, 16:30 WIB
Ilustrasi. Desa di Klaten, Sleman, Bantul dan Kulon Progo terdampak Tol Jogja - Solo dan lokasi pintu masuk.
Ilustrasi. Desa di Klaten, Sleman, Bantul dan Kulon Progo terdampak Tol Jogja - Solo dan lokasi pintu masuk. /PIXABAY/Franz26

BERITA DIY - Simak informasi desa di Klaten, Sleman, Bantul dan Kulon Progo yang terdampak pembangunan jalan Tol Jogja - Solo lengkap dengan peta pintu masuk, berikut ini.

Jalan Tol Jogja - Solo saat ini tengah dikerjakan agar dapat segera beroperasi sesuai dengan rencana. Pembangunan tengah berfokus pada seksi 1.1 yang dimulai dari Kartasura hingga Klaten.

Tak hanya itu, persiapan proses konstruksi di seksi 2 mulai dari Purwomartani hingga Monjali juga telah mulai dilakukan.

Nantinya jalan Tol Jogja - Solo ini akan tersambung hingga ke Bandara YIA Kulon Progo yang terbagi dalam tiga seksi pembangunan dan memiliki sejumlah pintu masuk yang tersebar di beberapa lokasi.

Baca Juga: IPL Peta Tol Jogja - Bandara YIA di Ringroad Utara UPN, UTY, Gamping, Sentolo Lewati Desa Mana, Kapan Dibangun

Lokasi pintu masuk jalan Tol Jogja - Solo ini nantinya akan ada di Kecamatan Karanganom dan Ngawen, Klaten. Selain itu juga akan ada di UPN Veteran Yogyakarta daerah Maguwoharjo dan terkahir akan ada di Westlake, Gamping Sleman.

Pembangunan jalan Tol Jogja - Solo ini tentunya membutuhkan lahan yang akan menggusur sejumlah desa. Namun, tentunya pemerintah telah menyiapkan uang ganti untung lahan terdampak pembangunan.

Daftar Desa yang Terdampak Pembangunan Jalan Tol Jogja - Solo

Kabupaten Klaten

- Desa Mendak
- Desa Sidomulyo
- Desa Kanggan
- Desa Sidorharjo
- Desa Keprabon
- Desa Polan
- Desa Kahuman
- Desa Kapungan
- Desa Glagahwangi
- Desa Kuncen

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x