Kapan Konsultasi Publik Tol Jogja YIA? Ini Daftar Desa yang Terdampak dan Peta Jalan Tol di Kulon Progo

- 13 Juni 2023, 13:30 WIB
Konsultasi publik jalan Tol Jogja - YIA di Banguncipto, Kulon Progo, desa terdampak dan peta jalan tol.
Konsultasi publik jalan Tol Jogja - YIA di Banguncipto, Kulon Progo, desa terdampak dan peta jalan tol. /Instagram.com/@dispertaru.diy

BERITA DIY - Simak informasi kapan konsultasi publik pembangunan jalan Tol Jogja - YIA lengkap dengan daftar desa terdampak dan peta jalan Tol di Kulon Progo, selengkapnya.

Masyarakat tengah menantikan kelanjutan pembangunan jalan Tol Jogja - YIA yang akan tersambung dengan jalan Tol Jogja - Solo yang saat ini proses pembangunan tengah dilakukan.

Jalan Tol Jogja - YIA sendiri masuk dalam trase 3 pembangunan jalan Tol Solo - Jogja - YIA. Proses pra konstruksi saat ini masih berlangsung agar nantinya konstruksi berjalan sesuai dengan rencana.

 

Salah satu tahap pra konstruksi yang dilakukan adalah konsultasi publik di desa terdampak agar nantinya izin penetapan lokasi (IPL) dapat diterbitkan oleh Gubernur DIY.

Baca Juga: Malang - Blitar - Tulungagung - Kediri Segera Tersambung 2 Tol Ini, Desa Mana yang Terdampak? Cek Rutenya

Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY telah melakukan konsultasi publik di daerah Sleman dan Bantul pada bulan Februari hingga Maret 2023.

Sedangkan untuk jadwal konsultasi publik di Kulon Progo dilakukan pada bulan April hingga Mei 2023 yang lalu. Seluruh warga terdampak telah mengikuti sosialisasi pembangunan jalan Tol Jogja - YIA ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x