Desa di Purworejo dan Kebumen yang Terkena Jalan Tol Cilacap - Jogja

- 24 Juli 2023, 14:40 WIB
Ilustrasi. Desa di Purworejo dan Kebumen yang terkena pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja.
Ilustrasi. Desa di Purworejo dan Kebumen yang terkena pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja. /Tangkap Layar Google Maps/

BERITA DIY - Simak informasi daftar desa di Purworejo dan Kebumen yang terkena jalan Tol Cilacap - Jogja, berikut ini.

Pemerintah terus mematangkan persiapan pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja sepanjang 121,75 kilometer yang menurut jadwal akan mulai dikerjakan pada tahun 2024 mendatang.

Nantinya jalan Tol Cilacap - Jogja ini akan menghubungkan Jogja, Purworejo, Kebumen, Banyumas hingga Cilacap sehingga perjalanan tidak membutuhkan wkatu yang lama.

Jalan Tol Cilacap - Jogja ini juga akan tersambung dengan Tol Getaci, Tol Pejagan - Cilacap dan Jalan Solo - Jogja - YIA sehingga menjadi salah satu jalan tol terpanjang di Jawa.

Baca Juga: Bawen - Jogja Berapa Jam via Tol? Ini Peta Rute Tol Jogja - Bawen Lalui Magelang, Temanggung dan Ambarawa

Proyek yang didanai dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) ini membutuhkan anggaran sebesar Rp24 triliun dengan besaran investasi mencapai Rp38,47 triliun.

Saat ini proses pra konstruksi jalan Tol Cilacap - Jogja ini tengahh dilakukan dengan meliputi pekerjaan desain, penetapan lokasi dan pengadaan tanah.

Adapun untuk pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja ini akan berdampak pada sebanyak 17 desa di Cilacap, 20 desa di Banyumas, 53 desa di Kebumen dan 50 desa di Purworejo.

Berikut daftar desa di Purworejo dan Kebumen yang terdampak pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah