Tegal - Cilacap - Jogja Akan Tersambung 2 Tol Ini, Cek Daftar Desa Terdampak & Rute Tol via Kebumen Purworejo

- 28 Juni 2023, 16:23 WIB
Desa di Purworejo, Kebumen yang dilalui Tol Cilacap Jogja, kapan Tol Cilacap terbaru, exit tol Cilacap dan kapan Tol Tegal - Cilacap dibangun.
Desa di Purworejo, Kebumen yang dilalui Tol Cilacap Jogja, kapan Tol Cilacap terbaru, exit tol Cilacap dan kapan Tol Tegal - Cilacap dibangun. /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari desa di Purworejo, Kebumen yang dilalui Tol Cilacap Jogja, kapan Tol Cilacap terbaru, exit tol Cilacap dan kapan Tol Tegal - Cilacap dibangun.

Ketahui Tegal - Cilacap - Jogja bakal tersambung 2 tol berikut, cek daftar desa terdampak dan rute Tol melalui Kebumen - Purworejo.

Sebagai negara kepulauan yang kaya dengan keragaman budaya, Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi yang pesat belakangan ini.

Salah satu yang mendukung perkembangan tersebut adalah peningkatan infrastruktur yang menjadi fokus utama pemerintah. Jawa Tengah, yang terletak di pusat pertumbuhan ekonomi tersebut, kini menjadi panggung untuk berbagai proyek infrastruktur besar.

Baca Juga: Desa yang Dilewati Tol Demak - Tuban Lewat Kudus dan Pati, Ini Peta Rute Jalan Tol dan Harga Tanah per Meter

Salah satu proyek yang mengundang perhatian adalah pembangunan jalan tol Tegal-Cilacap dan Cilacap-Jogja. Rencana tersebut dirancang untuk menghubungkan Tegal, Purwokerto, Kebumen, hingga Jogja dengan jalur tol yang lancar dan efisien.

Inisiatif ini berawal dari PT Jasa Marga (Tbk) yang pada tahun 2016 telah mengajukan surat kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentang rencana pembangunan tol Tegal-Cilacap.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah