Tol Getaci Sudah Sampai Mana, Kapan Dibangun? Ini Desa yang Dilewati Tol Bandung - Cilacap dan Peta Rute Tol

- 27 Juni 2023, 17:48 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol
Ilustrasi pembangunan jalan tol /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari peta tol Getaci terbaru 2023 PDF, rute tol Getaci, exit tol gedebage tasikmalaya cilacap, kapan dibangun dan desa yang dilewati Tol Getaci.

Ketahui Tol Getaci sudah sampai mana, kapan dibangun? Simak daftar desa yang dilewati Tol Bandung - Tasikmalaya - Cilacap dan peta rute jalan tol

Dalam rangka peningkatan konektivitas dan mobilitas masyarakat, serta pengembangan sektor pariwisata di Jawa Barat dan Jawa Tengah, sebuah proyek infrastruktur jalan tol sedang dipersiapkan. Tol tersebut dikenal dengan nama Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap atau biasa disebut "Getaci".

Dibangun oleh PT Jasamarga Gedebage Cilacap, proyek tol ini diprediksi memerlukan investasi sebesar Rp58 triliun.

Baca Juga: Malang - Blitar - Kediri - Tulungagung - Trenggalek Akan Tersambung 4 Tol Ini, Kapan Dibangun? Ini Peta Tolnya

Tol Getaci ini direncanakan memiliki panjang sekitar 206,65 km dan terbagi menjadi empat seksi. Seksi pertama, Junction Gedebage - Garut Utara, memiliki panjang 45,20 km.

Seksi kedua, Garut Utara - Tasikmalaya, berpanjang 50,32 km. Seksi ketiga, Tasikmalaya - Patimuan, berpanjang 76,78 km. Dan seksi terakhir, Patimuan - Cilacap, berpanjang 34,35 km. Proyek ini direncanakan akan beroperasi pada tahun 2024.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x