Malang - Blitar - Kediri - Tulungagung - Trenggalek Akan Tersambung 4 Tol Ini, Kapan Dibangun? Ini Peta Tolnya

- 26 Juni 2023, 16:04 WIB
Ilustrasi pembangunan tol
Ilustrasi pembangunan tol /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari kelanjutan Tol Malang - Blitar, peta Tol Tulungagung - Blitar - Kepanjen, kapan Tol Blitar selesai, dan Tol Tulungagung Trenggalek kapan dibangun.

Ketahui Malang - Blitar - Kediri - Tulungagung - Trenggalek akan tersambung 4 tol berikut, kapan mulai dibangun? Simak peta jalan tolnya.

Pembangunan infrastruktur di Jawa Timur, khususnya bagian selatan, kini sedang mendapat sorotan khusus.

Provinsi ini, yang merupakan pusat perkembangan ekonomi dan pembangunan di Indonesia, kini sedang mempersiapkan diri untuk membangun empat tol penting: Tol Kepanjen-Tulungagung, Tol Kediri-Blitar-Tulungagung, Tol Tulungagung - Trenggalek, dan jalan lintas selatan atau JLS.

Baca Juga: Rencana Exit Tol Bawen - Jogja di Magelang, Temanggung dan Ambarawa, Ini Denah Peta Tol dan Desa Terdampak

Pembangunan empat tol ini bukan hanya mencerminkan komitmen pemerintah terhadap perkembangan infrastruktur yang merata, tetapi juga merupakan bagian penting dari upaya untuk memacu perekonomian lokal dan percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Malang, Blitar, Kediri, Tulungagung dan Trenggalek.

Proyek tol Kepanjen-Tulungagung, misalnya, akan membutuhkan pembebasan lahan seluas 269,3 hektar yang tersebar di 24 desa di lima kecamatan di Kabupaten Blitar.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x