Tol Surabaya - Banyuwangi Sampai Mana? Ini Update Tol Probowangi via Jember & Peta Tol Probolinggo Banyuwangi

- 24 Juni 2023, 13:03 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol
Ilustrasi pembangunan jalan tol /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Tol Surabaya Banyuwangi sudah sampai mana, Tol Probolinggo Besuki, peta jalan tol Probolinggo - Banyuwangi dan update apa sudah dibuka.

Ketahui Tol Surabaya - Banyuwangi sudah sampai mana, cek update Tol Probowangi melalui Jember dan peta jalan tol Probolinggo - Banyuwangi.

Dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, pembangunan infrastruktur memegang peran penting. Proyek pembangunan jalan tol menjadi salah satu upaya nyata yang dilakukan oleh Pemerintah.

Jalan tol Probolinggo-Banyuwangi atau Tol Probowangi merupakan proyek infrastruktur yang telah lama dinanti oleh masyarakat.

Baca Juga: Bandung - Cilacap - Jogja Akan Tersambung 2 Tol Ini, Kapan Dibangun? Ini Peta Rute dan Desa yang Terdampak Tol

Proyek ini telah resmi dimulai sejak Februari 2023 dengan dukungan penuh dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dengan panjang total sekitar 156 kilometer, jalan tol ini direncanakan melewati tiga kabupaten utama di Jawa Timur, yaitu Probolinggo, Situbondo, dan Banyuwangi.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x