Tol Bawen - Jogja Kapan Selesai? Ini Progres Konstruksi di Sleman, Magelang, dan Ambarawa

- 22 Juni 2023, 19:00 WIB
Ilustrasi - Tol Jogja - Bawen kapan selesai, ini progres konstruksi di Sleman, Magelang dan Ambarawa.
Ilustrasi - Tol Jogja - Bawen kapan selesai, ini progres konstruksi di Sleman, Magelang dan Ambarawa. /PIXABAY/Pexels

BERITA DIY - Simak informasi tol Bawen - Jogja kapan selesai, berikut informasi progres konstruksi di Sleman, Magelang dan Ambarawa, selengkapnya.

Pemerintah terus mengupayakan selesainya pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen secara bertahap. Mulai dari seksi 1 yang berada di Sleman hingg Banyurejo dan seksi 6 Ambarawa- Bawen.

Jalan Tol Jogja - Bawen ini merupakan salah satu proyek strategis nasional (PSN) yang akan tersambung dengan jalan Tol Jogja - YIA dan Tol Semarang - Solo.

Tersambungnya ketiga jalan tol ini pun akan membentuk segitiga emas Joglosemar (Jogja - Solo - Semarang yang akan meningkatkan perekonomian dan pariwisata di sekitarnya.

Baca Juga: Tol Kebumen - Jogja Sudah Sampai Mana? Ini Peta Rute dan Desa Terdampak Tol Cilacap - Jogja di Kebumen

Tol Jogja - Bawen ini terdiri dari enam seksi yaitu seksi 1 Sleman - Banyurejo, Seksi 2 Banyurejo - Borobudur, Seksi 3 Borobudur - Magelang, Seksi 4 Magelang - Temanggung, seksi 5 Temanggung - Ambarawa dan seksi 6 Ambarawa - Bawen.

Proses konstruksi jalan Tol Jogja - Bawen ini sendiri telah dimulai sejak April 2022 untuk seksi 1 Sleman - Banyurejo dan pada Februari 2023 untuk seksi 6 Ambarawa - Bawen.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x