Tol Kebumen - Jogja Sudah Sampai Mana? Ini Peta Rute dan Desa Terdampak Tol Cilacap - Jogja di Kebumen

- 22 Juni 2023, 16:20 WIB
Tol Kebumen - Jogja sampai mana, peta rute jalan Tol Cilacap - Jogja dan desa terdampak di Kebumen.
Tol Kebumen - Jogja sampai mana, peta rute jalan Tol Cilacap - Jogja dan desa terdampak di Kebumen. /https://simpulkpbu.pu.go.id//

BERITA DIY - Simak informasi Tol Kebumen - Jogja sudah sampai mana lengkap dengan peta rute dan desa terdampak pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja di Kebumen.

Kabupaten Kebumen akan memilki jalan tol yang tersambung hingga ke Yogyakarta. Jalan Tol Kebumen - Jogja ini merupakan bagian dari proyek jalan Tol Cilacap - Jogja sepanjang 121,75 kilometer.

Diketahui pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja yang melewati Kebumen ini bertujuan untuk memperlancar konektivitas antar provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Lantas, bagaimana peta rute jalan Tol Kebumen - Jogja dan Tol Cilacap - Jogja serta progres konstruksi sudah sampai mana? Cek selengkapnya di sini.

Baca Juga: Tol Kediri - Tulungagung Sudah Sampai Mana, Bagaimana Kelanjutannya? Ini Info Pembebasan Lahan Terbaru

Sebagai informasi, proses konstruksi jalan Tol Kebumen - Jogja ini masih dalam tahap pra konstruksi yaitu pengadaan tanah, perjanjian pengusahaan jalan tol, pelelangan, penetapan lokasi dan pekerjaan desain.

Proses pra konstruksi ini akan dilakukan hingga Desember 2024 mendatang. Meskipun demikian, proses konstruksi jalan Tol Kebumen Jogja ini akan dimulai pada Juli 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x