Tol Cilacap - Jogja Sudah Sampai Mana, Kapan Dibangun? Ini Desa di Kebumen dan Purworejo yang Diterjang Tol

- 9 Juni 2023, 15:13 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol
Ilustrasi pembangunan jalan tol /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Tol Cilacap - Jogja 2023 terbaru, peta jalan Tol Getaci, kapan dibangun, pembebasan lahan di Kebumen dan Purworejo, dan desa mana saja.

Ketahui Tol Cilacap - Jogja sudah sampai mana, kapan dibangun? Simak desa di Kebumen dan Purworejo yang bakal diterjang Tol Getaci.

Jalan Tol Cilacap - Yogyakarta telah lama menjadi pembicaraan dan sumber harapan untuk masyarakat Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Diharapkan, jalan tol ini tidak hanya mempermudah transportasi antara dua kota besar tersebut, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di kedua provinsi tersebut.

Baca Juga: Pembangunan Tol Ngawi - Bojonegoro Sudah Sampai Mana, Kapan Tol Ngaroban 2023 Dibangun? Ini Info Kelanjutannya

Rencananya, jalan tol Cilacap - Yogyakarta ini akan memiliki dua junction dan empat interchange, dengan panjang total mencapai 121,75 km.

Biaya konstruksi diperkirakan sebesar Rp 24,88 triliun. Tidak hanya itu, tahap penyusunan Final Business Case (FBC) dan transaksi proyek ini juga dibiayai melalui pinjaman ESP-ADB dengan masa konsesi selama 50 tahun.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x