Peta Tol Magelang, Ini Desa Terdampak Jalan Tol Jogja - Bawen, Kapan Konstruksi Dimulai?

- 16 Juni 2023, 15:20 WIB
Pembangunan Tol Jogja Bawen.
Pembangunan Tol Jogja Bawen. /Berita DIY/ MR Firmansyah/

BERITA DIY - Simak informasi peta jalan tol di Magelang lengkap dengan desa terdampak pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen dan kapan konstruksi akan dibangun.

Kabupaten dan Kota Magelang kini akan memiliki jalan tol. Hal ini karena wilayah Kabupaten dan Kota di Magelang, Jawa Tengah akan dilalui jalan Tol Jogja - Bawen.

Jalan Tol Jogja - Bawen yang melewati Magelang ini merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional dengan panjang 76,30 kilometer yang juga merupakan jalan tol segitiga emas Joglosemar.

Pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen ini diharapkan dapat melancairkan distribusi barang dan jasa, pengembangan industri dan pariwisata serta meningkatkan konektivitas di sisi selatan Pulau Jawa.

Baca Juga: Peta Tol Cilacap - Jogja di Kebumen dan Purworejo, Kapan Dibangun? Ini Harga Ganti Rugi Pembebasan Lahan

Terdiri dari enam seksi pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen ini rute jalan tol ini dimulai dari Junction Sleman, mengarah ke Magelang, berlanjut ke Temanggung, kemudian Ambarawa dan berakhir di Bawen.

Saat ini proses konstruksi jalan Tol Jogja - Bawen tengah difokuskan pada seksi 1 yaitu Jogja - Banyurejo. Selain itu, pembangunan juga telah dimulai dari seksi 6.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x