Bandung - Cilacap - Jogja Akan Tersambung 2 Tol Ini, Kapan Dibangun? Ini Peta Rute dan Desa yang Terdampak Tol

- 22 Juni 2023, 18:32 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol
Ilustrasi pembangunan jalan tol /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari rute jalan tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap, desa terdampak Tol Cilacap, peta Tol Cilacap Jogja Purworejo dan harga pembebasan lahan.

Ketahui Bandung - Cilacap - Jogja akan tersambung 2 tol berikut, kapan dibangun? Simak peta rute jalan tol dan desa yang terdampak tol.

Pertumbuhan mobilitas masyarakat membuat infrastruktur jalan tol semakin esensial. Dua proyek tol yang tengah menjadi sorotan adalah Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap (Getaci) dan Tol Tegal - Cilacap.

Keduanya diproyeksikan akan memperkuat konektivitas antara Jawa Barat dan Jawa Tengah dan juga membantu pertumbuhan sektor pariwisata di kedua daerah tersebut.

Baca Juga: Daftar Desa yang Terkena Tol Demak - Tuban, Kapan Dibangun? Ini Jadwal Pembebasan Lahan dan Rencana Rute Tol

Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap atau yang kerap disebut dengan Tol Getaci, direncanakan memiliki panjang total sekitar 206,65 kilometer dengan sepuluh simpang susun.

Rute ini terbagi dalam empat seksi, meliputi Junction Gedebage - Garut Utara (45,20 km), Garut Utara - Tasikmalaya (50,32 km), Tasikmalaya - Patimuan (76,78 km), dan Patimuan - Cilacap (34,35 km).

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x