Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg Kapan Dibangun? Ini Trase Jalan Tol Kamal-Teluknaga-Rajeg

- 3 Agustus 2023, 14:32 WIB
Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg kapan dibangun? Berikut ini trase jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg.
Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg kapan dibangun? Berikut ini trase jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg kapan dibangun? Berikut ini trase jalan Tol Kamal-Teluknaga-Rajeg.

Wilayah Jakarta dan Tangerang akan kembali mendapatkan ruas jalan tol baru dalam beberapa tahun mendatang salah satunya yakni jalan Tol Kamal-Teluknaga-Rajeg.

Penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) Kamal-Teluknaga-Rajeg sendiri sudah dilakukan pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Adapun penandatanganan disaksikan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono secara langsung dan ditandatangani oleh Kepala BPJT Miftachul Munir bersama PT Duta Graha Karya selaku pemrakarsa (Badan Usaha Jalan Tol).

Baca Juga: IPL Tol Jogja - Solo Resmi Terbit, Ini Desa di Sleman dan Bantul yang Dilalui Trase Tol Yogyakarta - YIA

Pembangunan Jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg sendiri bertujuan untuk mengembangkan kawasan Kabupaten Tangerang bagian Utara. Selain itu juga sebagai upaya dalam mendukung kelancaran lalu lintas kendaraan di Provinsi Banten dan Provinsi DKI Jakarta

Dikutip dari laman Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), jalan tol ini direncanakan memiliki panjang mencapai 38,60 km dengan nilai investasi sebesar Rp 23,22 triliun dengan masa konsesi 40 tahun terhitung sejak penerbitan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).

Sementara itu Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan jalan tol ini akan tersambung dari Jakarta ke Merak sehingga memperlancar jalur logistik ke Pelabuhan Merak.

"Jalan tol ini nantinya akan melengkapi sistem koridor di sebelah barat dalam pengembangan wilayah ekonomi, yang akan tersambung dari Jakarta hingga ke Merak," ucapnya Penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) Kamal-Teluknaga-Rajeg pada 1 Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x