Update! Trase Tol Jogja - YIA di Sleman dan Bantul Usai IPL Terbit, Pengadaan Lahan Mulai Kapan?

- 1 Agustus 2023, 18:30 WIB
Ilustrasi. Trase Tol Jogja - YIA di Sleman dan Bantul usai IPL terbit.
Ilustrasi. Trase Tol Jogja - YIA di Sleman dan Bantul usai IPL terbit. /Tangkap Layar Google Maps/

BERITA DIY - Simak update trase jalan Tol Jogja - YIA di Sleman dan Bantul usai izin penetapan lokasi (IPL) terbit lengkap dengan kapan pengadaan lahan akan dimulai.

Penantian masyarakat dan kontraktor pembangunan jalan Tol Jogja - YIA yang menantikan kapan izin penetapan lokasi atau IPL akan turun, akhirnya terjawab.

Dilansir dari Instagram @humasjogja, izin penetapan lokasi (IPL) lahan Tol Solo - Jogja - Kulonprogo untuk seksi Yogyakarta - Kulon Progo di Kabupaten Sleman dan Bantul telah diterbitkan oleh Pemda DIY.

IPL Tol Jogja - YIA ini ditetapkan melalui Surat Pengumuman No.593/8680/2023 yang ditandatangani oleh Sekda DIY, Beny Suharso pada Jumat, 28 Juli 2023 yang lalu.

Baca Juga: Bandung - Cilacap - Jogja Akan Tersambung 2 Tol Ini, Kapan Dibangun? Ini Peta Jalan Tol Getaci dan Arah Jogja

Terdapat sejumlah hal yang tercantum dalam IPL Tol Jogja - YIA tersebut seperti letak trase Tol dan tujuan pembangunan jalan Tol Joglo - YIA.

Pembangunan Jalan Tol Solo - Yogyakarta - Kulon Progo Seksi Yogyakarta - Kulon Progo adalah untuk meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas serta kapasitas jaringan jalan antar wilayah di DIY.

Perkiraan luas tanah yang dibutuhkan adalah seluas sekitar 159.053 hektar dengan perkiraan jangka wkatu pelaksanaan pengadaan tanah pada tahun aharan 2022 hingga tahun 2023.

Namun sebelum itu akan dilakukan persiapan yang meliputi pembentukan tim, rencana pembangunan, pendataan awal, konsultasi publik, penetapan lokasi dan pengumuman penetapan lokasi.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x