Kapan IPL Tol Jogja - YIA di Kulon Progo Turun? Ini Jadwal Konsultasi Publik dan Desa Terdampak

- 24 Agustus 2023, 13:30 WIB
IPL Tol Jogja - YIA di Sleman dan Bantul sudah turun kapan untuk trase Kulon Progo, ini jadwal konsultasi publik dan desa terdampak.
IPL Tol Jogja - YIA di Sleman dan Bantul sudah turun kapan untuk trase Kulon Progo, ini jadwal konsultasi publik dan desa terdampak. /Instagram.com/@humasjogja/

BERITA DIY - Ketahui kapan Izin Penetapan Lokasi (IPL) Tol Jogja - YIA di Kulon Progo lengkap dengan jadwal konsultasi publik dan desa terdampak.

Jalan Tol Jogja - YIA yang tersambung dengan jalan Tol Solo - Jogja hingga ke Purworejo akan segera dibangun. Pembangunan konstruksi akan dimulai setelah proses konstruksi di seksi 1 dan 2 selesai.

Nantinya jalan Tol Jogja - YIA ini akan tersambung dengan jalan Tol Jogja - Cilacap dan jalan Tol Jogja - Bawen di junction Sleman.

Pembangunan jalan Tol Jogja - YIA ini juga bakal dilakukan setelah Izin Penetapan Lokasi atau IPL dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemda DIY) diterbitkan.

Baca Juga: Desa yang Terdampak Tol Tegal - Cilacap, Kapan Dibangun dan Berapa Ganti Ruginya? Ini Peta Rute Terkini

Sebagai informasi, pada akhir bulan Juli 2023 yang lalu, Pemda DIY telah menerbitkan IPL lahan Tol Solo - Jogja - Kulon Progo untuk seksi Jogja - Kulon Progo di Sleman dan Bantul.

IPL Tol Jogja - YIA yang sudah turun tersebut berbentuk Surat Pengumuman No. 593/8608/2023 yang ditandatangani oleh Sekda DIY Beny Suharsono.

Isi Surat Pengumuman IPL Tol Jogja - YIA ini sendiri adalah perkiraan luas tanah yang dibutuhkan seluas 159.053 hektar serta lokasi rencana pembangunan yang terletak di Sleman dan Bantul.

Lantaran IPL Tol Jogja - YIA tersebut hanya mengatur pembangunan dan IPL di Sleman dan Bantul, banyak masyarakat yang mulai mempertanyakan IPL untuk Kulon Progo kapan akan turun?

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah