Desa di Kulon Progo Terdampak Tol Jogja - YIA serta di Sleman dan Bantul, Kapan IPL di Kulon Progo Terbit?

- 9 September 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi/ Info desa di Kulon Progo yang terdampak Tol Jogja - YIA serta di Sleman dan Bantul. Kapan IPL di Kulon Progo terbit? Cek di sini.
Ilustrasi/ Info desa di Kulon Progo yang terdampak Tol Jogja - YIA serta di Sleman dan Bantul. Kapan IPL di Kulon Progo terbit? Cek di sini. /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Ketahui desa di Kulon Progo yang terdampak Tol Jogja - YIA serta di Sleman dan Bantul. Kapan IPL di Kulon Progo terbit? Cek di sini.

Pembangunan Tol Jogja - YIA terus dikebut demi dapat selesai sesuai rencana dan dapat digunakan oleh masyarakat.

Seiring dengan pemgerjaan konstruksi Tol Jogja - YIA yang terus berjalan, beberapa desa juga mulai dilakukan pembebasan lahan.

Kabupaten Sleman, Bantul, dan Kulon Progo menjadi tiga wilayah di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang akan mengalami pembebasan lahan.

Baca Juga: Exit Tol Jogja - YIA Dibangun di Desa Mana? Ini Desa Terdampak Pembangunan Tol di Sleman, Klaten, dan Boyolali

Sejauh ini, Pemprov DIY sudah menerbitkan  izin penetapan lokasi atau IPL jalan Tol Jogja - YIA untuk wilayah Sleman dan Bantul melalui Surat Pengumuman Nomor 593/8608/2023 yang ditandatangani Sekda DIY, Beny Suharsono pada Jumat, 28 Juli 2023.

Merujuk pada IPL, total lahan di Sleman dan Bantul yang dibutuhkan untuk pembangunan tol Jogja - YIA mencapai 159.053 hektar.

Berikut daftar desa yang akan dilewati konstruksi Tol Jogja - YIA:

Kabupaten Sleman

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah