Perkembangan Tol Jogja - Bawen Terbaru, Kapan Jalan Tol Selesai? Ini Progres Konstruksinya

- 8 September 2023, 12:20 WIB
Perkembangan jalan Tol Jogja - Bawen terbaru, progres konstruksi di seksi 1 dan kapan jalan Tol selesai.
Perkembangan jalan Tol Jogja - Bawen terbaru, progres konstruksi di seksi 1 dan kapan jalan Tol selesai. /Instagram.com/@jasamargajogjabawen.official

BERITA DIY - Simak informasi perkembangan pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen terbaru lengkap dengan progres konstruksi dan kapan jalan tol akan selesai dibangun, berikut ini.

Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan Tol Jogja - Bawen terus dikerjakan oleh pemerintah agar dapat segera selesai dan beroperasi secara penuh.

Nantinya jika sudah selesai, perjalanan dari Semarang menuju Yogyakarta atau sebaliknya akan lebih cepat yaitu yang sebelumnya 3 jam hanya menjadi 1,5 jam saja.

Lantas, kapan target konstruksi jalan Tol Jogja - Bawen ini akan selesai dan bagaimana perkembangan progres konstruksinya? Berikut update info, selengkapnya.

Baca Juga: Update Tol Getaci Sudah Sampai Mana dan Gerbang Tol di Jalur Gedebage-Ciamis, Kapan Getaci Selesai?

PT Jasamarga Jogja Bawen dalam keterangan tertulisnya mencatatkan progres konstruksi jalan Tol Jogja - Bawen untuk seksi 1 mencapai 53,66 persen.

Sementara untuk progres perkembangan pembebasan lahan hingga Agustus 2023 sudah mencapai 76,46 persen dan ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2023 ini.

“Untuk saat ini, kegiatan konstruksi seksi 1 sedang dikerjakan secara paralel pekerjaan struktur (Jembatan Kali Sangubanyu, Kali Mataram, Elevated 1, Elevated_2, Elevated 3, Elevated 4, Box Underpass, Box Culvert), pekerjaan badan jalan (common borrow material), perbaikan tanah (stone column),” ujar A.J. Dwi Winarsa, Direktur Utama PT Jasamarga Jogja Bawen dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Lokasi Gerbang Tol Sukaragam dan Rute Tol Jakarta - Cikampek II

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x