Lokasi Gerbang Tol Sukaragam dan Rute Tol Jakarta - Cikampek II

- 7 September 2023, 20:08 WIB
Foto udara proyek pembangunan Jalan Tol Jakarta - Cikampek II/ Ketahui lokasi gerbang Tol Sukaragam dan rute Tol Jakarta - Cikampek II yang saat ini dalam pembangunan.
Foto udara proyek pembangunan Jalan Tol Jakarta - Cikampek II/ Ketahui lokasi gerbang Tol Sukaragam dan rute Tol Jakarta - Cikampek II yang saat ini dalam pembangunan. /Antara/M Ibnu Chazar/

BERITA DIY - Berikut informasi lokasi gerbang Tol Sukaragam dan rute Tol Jakarta - Cikampek II.

Jalan Tol Jakarta–Cikampek II Selatan merupakan jalan Tol yang menghubungkan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta di Jati Asih, Bekasi dengan Jalan Tol Purbaleunyi di Sadang, Purwakarta.

Jalan tol yang sudah dioperasikan sebagian secara fungsonal pada akhir 2022 yang lalu ini memiliki panjang 64 Km dan terdiri dari 3 Paket, yaitu:

- Paket 1 Jati Asih menuju Setu (Sta 0+000 - Sta 9+300) sepanjang 9,3 Km, ruas ini masuk ke dalam wilayah Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong- Cibadak Resmi Dibuka! Ini Jadwal Beroperasi Penuh dan Tarif Tol Ciawi Sukabumi

- Paket 2 Setu menuju ke Taman Mekar (Sta 9+300 - Sta 34+150) sepanjang 24,85 Km, masuk ke dalam wilayah Kabupaten Bekasi

- Paket 3 dari Taman Mekar menuju Sadang (Sta 34+150 - Sta 64+000) sepanjang 27,85 Km, masuk ke dalam wilayah Kab. Karawang dan Kab. Purwakarta.

Nantinya jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan dari Sadang (Kabupaten Purwakarta) hingga Setu (Kabupaten Bekasi) akan terintegrasi dengan jaringan Jalan Tol Purbaleunyi dan JORR 2 Jalan Tol Cimanggis-Cibitung dan menyusul Paket 2 akan rampung pada tahun 2023 dan Paket 1 akan rampung pada tahun 2025 mendatang.

Saat ini tahapan pembebasan lahan terus dilakukan oleh Tim Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x