Info Terbaru Tol Cilacap - Jogja di Kutoarjo dan Desa di Purworejo yang Terdampak

- 6 September 2023, 13:20 WIB
Ilustrasi. Info terbaru Tol Cilacap - Jogja di Kutoarjo dan Desa di Purworejo yang terdampak pembangunan.
Ilustrasi. Info terbaru Tol Cilacap - Jogja di Kutoarjo dan Desa di Purworejo yang terdampak pembangunan. /UNSPLASH/@mmagnemyr

BERITA DIY - Simak update info terbaru jalan Tol Cilacap - Jogja di Kutoarjo dan daftar desa di Purworejo yang terdampak pembangunan.

Pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja akan menghubungkan antar provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta dan akan melewati sejumlah kabupaten.

Salah satu Kabupaten yang dilalui jalan Tol Cilacap - Jogja ini adalah Kabupaten Purworejo di mana terdapat 7 kecamatan dan 50 desa terdampak pembangunan.

Kecamatan yang terdampak pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja di Purworejo adalah Kecamatan Kutoarjo, namun tidak terlalu banyak.

Baca Juga: Desa di Purworejo yang Terdampak Tol Cilacap - Jogja, Kapan Pembebasan Lahan dan Jalan Tol Dibangun?

Nantinya jika tidak ada perubahan peta rute jalan Tol Cilacap - Jogja di Purworejo akan ada satu desa di Kutoarjo yang diterjang Tol Cilacap - Jogja.

Desa tersebut adalah desa Majir yang menjadi satu-satunya desa di Kutoarjo yang terdampak pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja.

Warga di desa Majir yang lahannya akan digunakan untuk pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja akan mendapatkan uang ganti rugi dengan nominal diprediksi mulai dari Rp1 juta.

Namun untuk harga pasti uang ganti rugi pembebasan lahan jalan Tol Cilacap - Jogja di Purworejo ini masih bisa berubah seiring dengan proses konsultasi publik.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x