Exit Tol Jogja - YIA Dibangun di Desa Mana? Ini Desa Terdampak Pembangunan Tol di Sleman, Klaten, dan Boyolali

- 4 September 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi. Info exit tol Jogja - YIA dibangun di desa mana dan daftar desa terdampak pembangunan tol di Sleman, Klaten, dan Boyolali.
Ilustrasi. Info exit tol Jogja - YIA dibangun di desa mana dan daftar desa terdampak pembangunan tol di Sleman, Klaten, dan Boyolali. /Unsplash/Red John

BERITA DIY - Berikut informasi exit tol Jogja - YIA dibangun di desa mana dan daftar desa terdampak pembangunan tol di Sleman, Klaten, dan Boyolali.

Exit tol menjadi salah satu bagian dalam jalan bebaas hambatan termasuk di jalan Tol Jogja - YIA.

Jalan Tol Jogja - YIA merupakan bagian dari Tol Jogja - Solo yang akan menghubungkan Jawa Tengah dengan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lalu, di desa mana exit Tol Jogja - YIA akan dibangun dan daftar desa terdampak pembangunan tol di Sleman, Klaten, dan Boyolali? Cek di sini.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Tol Jogja - YIA di Kulon Progo, Berapa UGR Tol per Meter? Ini Jadwal Pembayaran dan Peta Rute

Exit Tol Jogja - YIA

Tol Jogja - YIA atau lebih jauh yakni Jogja - Solo akan memiliki panjang mencapai 96,57 kilometer. 

Tujuan dibangunnya jalan tol ini adalah untuk meningkatkan potensi wisata di wilayah segitiga emas, Joglosemar (Jogja, Solo, dan Semarang).

Selain itu juga bertujuan untuk mempersingkat perjalanan dari Solo dan kota Yogyakarta menuju bandara YIA di Kulon Progo.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x