Penetapaan Lokasi Tol Pekanbaru - Rengat Selesai, Ini Profil dan Desa Terdampak

- 29 Agustus 2023, 10:00 WIB
Ilustrasi tol - Info penetapaan lokasi Tol Pekanbaru - Rengat yang sudah selesai, serta profil jalan dan desa terdampak.
Ilustrasi tol - Info penetapaan lokasi Tol Pekanbaru - Rengat yang sudah selesai, serta profil jalan dan desa terdampak. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Berikut informasi penetapaan lokasi Tol Pekanbaru - Rengat yang sudah selesai, serta profil jalan dan desa terdampak.

Penetapan lokasi (penlok) ruas tol Pekanbaru - Rengat sepanjang 175 kilometer sudah selesai dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau.

Tol Rengat - Pekanbaru yang merupakan bagian dari jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) akan menjadi salah satu jalan tol terbaru di Pulau Sumatera.

Meski demikian, penetapan lokasi sempat terjadi kendala seperti yang diungkapkan oleh Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau, M Job Kurniawan.

Baca Juga: Tol Rengat - Pekanbaru Kapan Dibangun? Ini Desa di Kampar, Riau yang Terdampak Pembebasan Lahan

"Sempat ada kendala dalam perencanaan penetapan lokasi ruas jalan tol Pekanbaru - Rengat sebab ruas jalan yang akan dibangun melewati jaringan sutet, helipad, pondok pesantren dan kawasan budidaya perikanan. Namun semua sudah selesai," ucapnya dikutip dari ANTARA.

Adapun penlok yang sudah selesai meliputi perbaikan dan pergeseran trase.

Profil dan Progres Tol Pekanbaru - Rengat

Tol Rengat - Pekanbaru akan terkoneksi dengan tol ruas Pekanbaru - Padang dan Pekanbaru - Dumai.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x