Desa di Kampar yang Dilalui Tol Rengat - Pekanbaru, Pembebasan Lahan Tol Lingkar Pekanbaru Sudah Sampai Mana?

- 12 Agustus 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol. Info desa di Kabupaten Kampar yang dilalui Tol rengat - Pekanbaru dan pembebasan lahan Tol Lingkar Pekanbaru sudah sampai mana di sini.
Ilustrasi pembangunan jalan tol. Info desa di Kabupaten Kampar yang dilalui Tol rengat - Pekanbaru dan pembebasan lahan Tol Lingkar Pekanbaru sudah sampai mana di sini. /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Simak informasi desa di Kabupaten Kampar yang dilalui Tol rengat - Pekanbaru dan pembebasan lahan Tol Lingkar Pekanbaru sudah sampai mana di sini.

Kabupaten Kampar di Provinsi Riau, menjadi salah satu wilayah yang akan dilewati oleh tol Rengat-Pekanbaru. Kampar akan menjadi salah satu wilayah yang akan dilewati Tol Rengat-Pekanbaru ini.

Dengan demikian, beberapa desa dan kecamatan di Kabupaten Kampar akan terkena dampak pembebasan lahan.

Ketahui desa mana saja di Kampar yang dilalui Tol Rengat-Pekanbaru dan pembebasan lahan Tol Lingkar Pekanbaru sudah sampai mana.

Baca Juga: Tol Rengat - Pekanbaru Kapan Dibangun? Pembebasan Lahan Desa di Kabupaten Kampar Sudah Sampai Mana?

Tol Rengat - Pekanbaru akan menjadi salah satu jalan tol trans Sumatera (JTTS) terbaru yang akan dibangun di lingkar Pekanbaru.

Menurut Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, Febry Calvin Tetelepta, pembangunan Seksi Lingkar Pekanbaru akan didahulukan karena segmen tersebut akan menghubungkan tiga ruas JTTS sekaligus, yaitu ruas Rengat-Pekanbaru, Pekanbaru-Bangkinang, dan Pekanbaru-Dumai.

Dibangunnya tol Rengat - Pekanbaru diharapkan akan membuat akses di Provinsi Riau dan Pulau Sumatera secara umum menjadi lebih mudah dan cepat. Selain mobilitas masyarakat, hal tersebut juga akan berdampak pada distribusi logistik.

Saat ini pihak-pihak terkait merencanakan tahapan konstruksi pembangunan JTTS Seksi Lingkar Pekanbaru ditargetkan mulai pada pertengahan Juni 2023 dan selesai paling lambat Oktober 2024.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x