Pembayaran Ganti Rugi Tol Solo - Jogja Terbaru di Klaten dan Sleman, Berapa UGR Per Meter?

- 11 Agustus 2023, 13:40 WIB
Pembayaran ganti rugi jalan Tol Solo - Jogja terbaru di Klaten dan Sleman, berapa UGR per meter.
Pembayaran ganti rugi jalan Tol Solo - Jogja terbaru di Klaten dan Sleman, berapa UGR per meter. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Simak informasi pembayaran ganti rugi Tol Solo - Jogja terbaru di Klaten dan Sleman lengkap dengan berapa besaran UGR per meter? Cek di sini.

Jalan Tol Solo - Jogja - YIA Kulon Progo merpakan salah satu jalan tol yang menghubungkan segitiga emas Jogja - Solo - Semarang (Joglosemar).

Nantinya jalan Tol Solo - Jogja akan terkoneksi dengan jalan Tol Jogja - Bawen dan jalan Tol Semarang - Solo serta diharapkan mampu mendukung sektor pariwisata.

Pembangunan jalan Tol Solo - Jogja telah dimulai dari seksi 1 di Kartasura - Klaten. Tentunya menginngat proses konstruksi telah dimulai maka proses pembebasan lahan juga terus berlangsung.

Baca Juga: Cair 100 Juta, Ini Jenis KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan Cicilan 1 Juta! Ini Tabel Angsuran & Daftar Online Kesini

Untuk pembangunan jalan Tol Solo - Jogja ini, pemerintah membutuhkan sejumlah lahan milik warga. Lahan yang terdampak pembangunan jalan Tol Solo - Jogja ini akan dibebaskan dan masyarakat akan menerima uang ganti kerugian.

Diketahui untuk pembebasan tanah ini dibayarkan dengan dana APBN melalui LMAN dengan besaran alokasi dana sebesar Rp5,902 triliun.

"Masyarakat yang tanahnya dibebaskan akan mendapat ganti untung sesuai hasil negosiasi," ujar Menteri Keuangan, Sri Mulyani dikutip dari akun Instagram @jasamargajogjasolo_official apda 28 Februari 2023.

Tentunya menjadi pertanyaan dan mengundang rasa penasaran dari masyarakat tentang berapa nominal uang ganti rugi yang diterima masyarakat per meter.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x