Progres Tol Solo - Jogja Seksi 2 di Ringroad Utara, Monjali hingga Gamping, Kapan Konstruksi Selesai?

- 25 Juli 2023, 14:46 WIB
Ilustrasi. Progres konstruksi jalan Tol Solo - Jogja seksi 2 di Ringroad Utara, Monjali hingga Gamping dan kapan konstruksi selesai.
Ilustrasi. Progres konstruksi jalan Tol Solo - Jogja seksi 2 di Ringroad Utara, Monjali hingga Gamping dan kapan konstruksi selesai. /PIXABAY/Franz26

BERITA DIY - Simak informasi progres jalan Tol Solo - Jogja di seksi 2 mulai dari Ringroad Utara, Monjali hingga Gamping, cek kapan konstruksi selesai.

Pembangunan jalan Tol Solo - Jogja terus dilakukan tanpa henti agar nantinya dapat segera selesai dan beroperasi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Proses konstruksi saat ini tengah berfokus di seksi 1 yaitu Kartasura hingga Purwormartani yang ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2023 ini.

Sementara itu, persiapan proses konstruksi di seksi 2 saat ini telah mulai dilakukan yaitu dengan pembebasan lahan dan berbagai kegiatan lainnya.

Baca Juga: Update! Pembebasan Lahan Tol Kebumen Mulai Kapan? Ini Peta Rute Jalan Tol Jogja - Cilacap

Terbaru diketahui, proses pembebasan lahan jalan Tol Solo - Jogja untuk seksi 2.2 dari Trihanggo hingga Junction Sleman adalah sebesar 49,4 persen.

Sementara untuk pembebasan lahan di seksi 2.1 saat ini belum ada karena masih ada musyawarah lebih lanjut. Seksi 2.1 ini salah satunya adalah ada di Maguwoharjo.

Diketahui sejumlah masyarakat di daerah Maguwoharjo menolak nilai ganti rugi karena nominalnya yang dirasa tidak sesuai.

Adapun progres konstruksi di wilayah lainnya seperti di Monjali hingga Gamping telah dilakukan proses pengecekan tanah untuk pembangunan jalan Tol Solo - Jogja ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x