Tol Probolinggo Banyuwangi Sudah Sampai Mana, Ini Update Terkini Tol Probowangi! Cek Peta Tol & Perubahan Rute

- 11 Agustus 2023, 17:09 WIB
Iluastrasi - Tol Probolinggo Banyuwangi dipercepat, peta jalan Tol Probowangi, kapan Tol Surabaya Banyuwangi selesai dan gerbang tol Banyuwangi - Situbondo.
Iluastrasi - Tol Probolinggo Banyuwangi dipercepat, peta jalan Tol Probowangi, kapan Tol Surabaya Banyuwangi selesai dan gerbang tol Banyuwangi - Situbondo. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Tol Probolinggo Banyuwangi dipercepat, peta jalan Tol Probowangi, kapan Tol Surabaya Banyuwangi selesai dan gerbang tol Banyuwangi - Situbondo.

Ketahui Tol Probolinggo - Banyuwangi sudah sampai mana, simak update terkini Tol Probowangi. Simak peta jalan tol dan perubahan rute terbaru.

Sebagai salah satu proyek pembangunan infrastruktur monumental di Indonesia, Tol Probowangi telah menarik perhatian publik sejak pembahasan awalnya pada tahun 2023.

Terbentang dari Probolinggo ke Banyuwangi, proyek tol ini memiliki potensi luar biasa untuk mendorong perkembangan ekonomi daerah dan memperkuat konektivitas di Jawa Timur.

Baca Juga: Malang - Blitar - Kediri - Tulungagung Akan Tersambung 3 Tol Ini, Desa Mana yang Terdampak? Ini Rute Jalannya

Sejarah Singkat Pembangunan Tol Probowangi

Diawali pada Februari 2023, Tol Probowangi direncanakan sebagai jalan tol sepanjang 156 kilometer yang akan melalui tiga kabupaten utama Jawa Timur: Probolinggo, Situbondo, dan Banyuwangi.

Tujuan dari pembangunan ini adalah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal dan memfasilitasi transportasi barang, jasa, dan mobilitas masyarakat.

Namun, rencana awal ini mengalami beberapa revisi penting. Saat ini, fokus utama proyek bergeser ke segmen Probolinggo ke Besuki yang memiliki panjang total sekitar 49,68 km.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x