Tol Rengat - Pekanbaru Kapan Dibangun? Pembebasan Lahan Desa di Kabupaten Kampar Sudah Sampai Mana?

- 9 Agustus 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi - Ini Info Tol Rengat - Pekanbaru kapan dibangun dan pembebasan lahan desa di Kabupaten Kampar sudah sampai mana.
Ilustrasi - Ini Info Tol Rengat - Pekanbaru kapan dibangun dan pembebasan lahan desa di Kabupaten Kampar sudah sampai mana. /Dok. mediacenter.riau.go.id/

BERITA DIY - Berikut informasi Tol Rengat - Pekanbaru kapan dibangun dan pembebasan lahan desa di Kabupaten Kampar sudah sampai mana.

Provinsi Riau akan memiliki jalan tol terbaru yakni Tol Rengat-Pekanbaru yang masuk ke dalam jalan tol trans Sumatera (JTTS).

Jalan Tol Rengat - Pekanbaru nantinya kan terhubung dengan Tol Jambi - Rengat, sehingga akses antar dua provinsi akan semakin mudah.

Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, Febry Calvin Tetelepta, mengatakan, pembangunan Seksi Lingkar Pekanbaru didahulukan karena segmen tersebut akan menghubungkan tiga ruas JTTS sekaligus, yaitu ruas Rengat-Pekanbaru, Pekanbaru-Bangkinang, dan Pekanbaru-Dumai.

Baca Juga: Tol Jambi - Pekanbaru Sudah Sampai Mana, Kapan Dibangun? Ini Peta Jalan Tol dan Info Pembebasan Lahan Rengat

Adanya tol di lingkar Pekanbaru itu diharapkan mampu mendukung distribusi logistik maupun mobilitas masyarakat.

Lalu sudah sampai mana tahapan pembangunan Tol Rengat - Pekanbaru?

Tahapan konstruksi pembangunan JTTS Seksi Lingkar Pekanbaru ditargetkan dimulai pada pertengahan Juni 2023 dan selesai paling lambat Oktober 2024.

Sementara itu, Direktur Operasi III PT Hutama Karya (Persero) Koentjoro menjelaskan, Seksi Lingkar Pekanbaru akan terbentang sepanjang 30 kilometer dari Junction Pekanbaru hingga Bypass Pekanbaru. Secara administratif, seksi tersebut melintasi wilayah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x