Gambar Tol Jogja - Solo Trase Klaten, Purwomartani, Gamping, Tersambung ke Gunungkidul via Exit Tol Ini

- 8 Agustus 2023, 20:17 WIB
Gambar Tol Jogja - Solo trase Klaten, Purwomartani, Gamping dan tersambung ke Gunungkidul via exit tol ini.
Gambar Tol Jogja - Solo trase Klaten, Purwomartani, Gamping dan tersambung ke Gunungkidul via exit tol ini. /Dok. KemenPUPR./

BERITA DIY - Simak informasi gambar jalan Tol Jogja - Solo trase Klaten, Purwomartani dan Gamping, bakal tersambung ke Gunung Kidul via exit tol ini.

Wilayah Jawa Tengah akan terkoneksi dengan Yogyakarta dengan dibangunnya jalan Tol Jogja - Solo. Pembangunan konstruksi jalan Tol Jogja - Solo sudah dimulai.

Dimulai dari Kartasura, Solo mengarah ke Purwomartani dan terus dibangun ke arah Yogyakarta dan akan berakhir di Bandara YIA Kulon Progo.

Jalan Tol Jogja - Solo ini akan dibangun sepanjang 96,57 kilometer dan terkoneksi dengan dengan jalan Tol Jogja - Cilacap dan jalan Tol Solo - Semarang.

Baca Juga: Desa Terdampak Tol Bawen - Jogja di Mungkid dan Magelang, Berapa Ganti Rugi? Ini Rute di Magelang - Temanggung

Tak hanya menghubungkan antara Solo, Yogyakarta dan Kulonprogo. Pembangunan jalan Tol Jogja - Solo ini juga akan menghubungan dengan daerah lain seperti Gunungkidul.

Tujuannya adalah untuk memudahkan aksesibilitas dan konektivitas menuju beberapa lokasi wisata di Jawa Tengah seperti Gunungkidul.

Masyarakat yang ingin menuju ke Gunungkidul dari Tol Jogja - Solo bisa mengaksesnya melalui exit tol Bokoharjo di Prambanan. Nantinya akan dibangun jalan ke arah Gayamharjo.

Jalan dari arah Gayamharjo ini kemudian akan terhubung dengan jalan Tawang - Ngalang dan kemudian tersambung ke arah Gunungkidul.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x