Tol Jambi - Palembang Kapan Dibangun dan Sudah Sampai Mana? Update dan Peta Rute Tol Betung - Tempino

- 11 Agustus 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi jalan Tol Jambi - Info Tol Jambi - Palembang kapan dibangun dan sudah sampai mana serta update dan peta rute Tol Betung - Tempino.
Ilustrasi jalan Tol Jambi - Info Tol Jambi - Palembang kapan dibangun dan sudah sampai mana serta update dan peta rute Tol Betung - Tempino. /Instagram @pupr_bppjt

BERITA DIY - Simak informasi Tol Jambi - Palembang kapan dibangun dan sudah sampai mana serta update dan peta rute Tol Betung - Tempino.

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) akan mendapatkan rute baru di sisi selatan yakni Tol Jambi - Palembang.

Untuk wilayah Jambi, tol akan berada di Tempino, sedangkan di Palembang, tol ini akan tepat berada di wilayah Betung, Banyuasin, Sumatera Selatan.

Harapan dibangunnya tol Jambi - Palembang adalah agar akses menuju Jambi dan Palembang menjadi lebih mudah dan cepat.

Baca Juga: Tol Palembang - Jambi Kapan Selesai, Ini Progres Terkini Dilengkapi Peta Jalan Tol Terbaru Betung - Tempino

Selain itu, dengan adanya tol Palembang - Jambi diharapkan mampu memunculkan pertumbuhan ekonomi baru di wilayah Sumatera bagian selatan.

Ketahui Tol Jambi - Palembang kapan dibangun dan sudah sampai mana serta update dan peta rute Tol Betung - Tempino.

Tol Jambi - Palembang akan melengkapi jalan tol trans Sumatera beberapa tahun ke depan, sebab saat ini tol Betung-Tempino masih dalam tahap masa persiapan konstruksi.

Direncakan tol Jambi - Palembang baru akan mulai dibangun konstruksinya pada akhir tahun 2023 dan nantinya akan dibangun sepanjang 169 km dengan lebar 2x2 lajur untuk initial stage dan 2x3 lajur untuk final stage.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x