Tol Pekanbaru - Rengat Kapan Dibangun? Penetapan Lokasi Selesai, Ini Daftar Desa Terdampak

- 31 Agustus 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol - Ini instagram.com/@pupr_bpjt
Ilustrasi pembangunan jalan tol - Ini instagram.com/@pupr_bpjt /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Berikut informasi Tol Pekanbaru - Rengat kapan dibangun setelah penetapan lokasi selesai dan ini daftar desa terdampak.

Masih banyak yang mencari tahu informasi mengenai Tol Pekanbaru - Rengat kapan dibangun. Hal itu karena Pemerintah Provinsi Riau sudah menetapkan lokasi pembangunan. 

Sebagai informasi, penetapan lokasi (penlok) ruas tol Pekanbaru - Rengat sepanjang 175 kilometer sudah selesai dilakukan oleh Pemprov Riau.

Penlok yang sudah selesai tentunya akan membuat tahapan pembangunan Tol Rengat - Pekanbaru yang merupakan bagian dari jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) menjadi lebih cepat.

Adapun penlok yang sudah selesai meliputi perbaikan dan pergeseran trase.

Baca Juga: Uang Ganti Rugi Lahan Tol Rengat - Pekanbaru Berapa? Ini Desa di Kampar yang Terkena Pembebasan Lahan

Dengan bisa segera dipercepatnya tahapan pembangunan Tol Pekanbaru - Rengat, tentu akan sangat baik, terlebih Tol Rengat - Pekanbaru akan terkoneksi dengan tol ruas Pekanbaru - Padang dan Pekanbaru - Dumai.

Selain itu, diharapkan akses di Provinsi Riau dan Pulau Sumatera secara umum menjadi lebih mudah dan cepat tak hanya untuk mobilitas masyarakat, namun juga pada distribusi logistik ketika tol ini jadi nantinya.

Beberapa proses yang selanjutnya bisa berjalan yakni pembebasan lahan. Dalam pembangunan Tol Pekanbaru - Rengat direncanakan ada dua kecamatan di Kabupaten Kampar yang terdampak pembebasan lahan yakni Kecamatan Tapung dan Kecamatan Tambang dengan total mencapai 234,994 hektar.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x