Desa Terdampak Pembangunan Tol Rengat - Pekanbaru, Siap-siap Terkena Pembebasan Lahan, Kapan Tol Selesai?

- 22 Agustus 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi - Info desa terdampak pembangunan Tol Rengat - Pekanbaru yang akan terkena pembebasan lahan dan kapan tol selesai.
Ilustrasi - Info desa terdampak pembangunan Tol Rengat - Pekanbaru yang akan terkena pembebasan lahan dan kapan tol selesai. /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Simak informasi desa terdampak pembangunan Tol Rengat - Pekanbaru yang akan terkena pembebasan lahan dan kapan tol selesai.

Tahap pembangunan Tol Rengat - Pekanbaru terus dikerjakan oleh pihak terkait demi segera selesai dan dinikmati oleh masyarakat.

Salah satu tahapan tentu saja pembebasan lahan warga yang akan dilewati konstruksi Tol Rengat - Pekanbaru.

Kabupaten Kampar di Provinsi Riau akan menjadi salah satu wilayah yang terdampak pembangunan dan terkena pembebasan lahan.

Baca Juga: Uang Ganti Rugi Lahan Tol Rengat - Pekanbaru Berapa? Ini Desa di Kampar yang Terkena Pembebasan Lahan

Ketahui desa mana saja yang terdampak pembangunan Tol Rengat - Pekanbaru yang akan terkena pembebasan lahan dan kapan tol selesai.

Sebagai informasi, Tol Rengat - Pekanbaru akan menjadi salah satu jalan tol trans Sumatera (JTTS) terbaru yang akan dibangun di lingkar Pekanbaru.

Menurut Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, Febry Calvin Tetelepta, pembangunan Seksi Lingkar Pekanbaru nantinya akan didahulukan karena segmen tersebut akan menghubungkan tiga ruas JTTS sekaligus, yaitu ruas Rengat-Pekanbaru, Pekanbaru-Bangkinang, dan Pekanbaru-Dumai.

Pemerintah berharap dengan adanya Tol Rengat - Pekanbaru akan membuat akses di Provinsi Riau dan Pulau Sumatera secara umum menjadi lebih mudah dan cepat. Selain mobilitas masyarakat, hal tersebut juga akan berdampak pada distribusi logistik.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x