Tol Bawen - Jogja Kapan Selesai? Akses ke Borobudur Lebih Mudah Lewat Rute Ini, Lihat Peta Rute di SINI

- 21 Agustus 2023, 15:10 WIB
Tol Bawen - Jogja kapan selesai, akses ke Borobudur bakal lebih cepat dengan ikuti peta rute jalan ini.
Tol Bawen - Jogja kapan selesai, akses ke Borobudur bakal lebih cepat dengan ikuti peta rute jalan ini. /Instagram.com/@jasamargajogjabawen.official

BERITA DIY - Simak informasi pembangunan jalan Tol Bawen - Jogja kapan selesai, akses ke Borobudur bakal lebih mudah dan cepat jika menggunakan rute baru ini, berikut peta rute jalan Tol.

Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Bawen - Jogja, telah dinantikan masyarakat kapan akan selesai dan dapat diakses oleh masyarakat.

Pembangunan jalan Tol Bawen - Jogja sepanjang 76 kilometer ini bakal meningkatkan konektivitas dari DIY ke Jawa Tengah dan melewatii mulai dari Sleman, Magelang, Temanggung dan Ambarawa.

Nantinya pembangunan jalan Tol Bawen - Jogja ini akan memudahkan akses ke salah satunya ke Borobudur. Lantas, kapan kira-kira jalan tol ini akan selesai?

Baca Juga: Info Terbaru Desa Purworejo yang Terdampak Jalan Tol Jogja Cilacap, Kapan Pembebasan Lahan? Ini Peta Jalannya

Dilansir dari laman pu.go.id, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian menjelasan target penyelesaian konstruksi jalan Tol Bawen - Jogja ini akan selesai secara bertahap pada 2024.

"Untuk konstruksi, ditargetkan pada tahun 2024 sudah terkoneksi ke Borobudur untuk seksi 1 dan seksi 2." kata Hedy, dikutip dari pu.go.id.

Lebih lanjut, ia juga menjelasakan untuk arah Bawen ke Ambarawa ditargetkan pada April 2024 sudah tersambaung di seksi 6.

Sementara untuk lelang di seksi 5 ia mengatakan akan dipercepat pada triwulan ketiga tahun 2023 atau sekitar bulan Juli, Agustus dan September 2023 ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x