Pembebasan Lahan Tol Bawen - Jogja Sampai Mana? Ini Trase dan Desa Terdampak di Magelang hingga Ambarawa

- 20 Agustus 2023, 19:30 WIB
Ilustrasi. Pembebasan lahan pembangunan Tol Bawen - Jogja sampai mana, trase dan desa terdampak di Magelang hingga Ambarawa.
Ilustrasi. Pembebasan lahan pembangunan Tol Bawen - Jogja sampai mana, trase dan desa terdampak di Magelang hingga Ambarawa. /Instagram.com/@jasamargajogjabawen.official/

BERITA DIY - Simak informasi pembebasan lahan jalan Tol Bawen - Jogja sampai mana lengkap dengan trase terbaru dan desa terdampak di Magelang hingga Ambarawa, berikut ini.

Pembangunan jalan Tol Bawen - Jogja telah dimulai dari seksi 1 mulai dari Junction Sleman hingga Simpang Susun Banyurejo di Magelang.

Tak hanya dari seksi 1, pembangunan di seksi 6 yaitu Bawen - Ambarawa juga telah dimulai sejak Februari 2023 yang lalu. Pengerjaan konstruksi jalan Tol Bawen - Jogja ini memang dilakukan simultan dari dua sisi.

Pemerintah tentunya terus mengebut pengerjaan konstruksi dan pembebasan lahan jalan Tol Bawen - Jogja ini agar dapat segera selesai dan beroperasi fungsional untuk dilewati masyarakat.

Baca Juga: Daftar Desa Terdampak Tol Cilacap Jogja di Purworejo dan Kebumen, Pembebasan Lahan Sudah Sampai Mana?

Dilansir dari akun Instagram @jasamargajogjabawen.official diketahui PT Jasamarga Jogja Bawen (JJB) mencatatkan progres konstruksi untuk seksi 1 di Sleman - Banyurejo mencapai 35,89 persen hingga Juli 2023.

Berdasarkan postingan pada 9 Agustus 2023, dikatakan bahwa saat ini kegiatan konstruksi di seksi 1 secara paralel sedang dalam tahap pelaksanaan struktur portal untuk area elevated mulai dari pndasi hingga pierhead portal.

Sedangkan untuk progres pembebasan lahan hingga Juli 2023 sudah mencapai 69,59 persen untuk seksi 1. Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono sendiri telah menargetkan proses pengadaan lahan untuk seluruh seksi selesai apda akhir tahun 2023 ini.

"Pengerjaan pembebasan lahan harus dilakukan secara paralel, jangan sekuensial, satu tim menyelesaikan pengadaan lahan di satu seksi/segmen baru lanjut ke seksi selanjutnya," kata Menteri Basuki, dikutip dari pu.go.id.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x