UPDATE! Desa Terdampak Tol Bawen - Jogja Lengkap Progres Konstruksi di Seksi 1 dan Seksi 6

- 26 Juli 2023, 14:10 WIB
Desa terdampak pembangunan jalan Tol Bawen - Jogja dan progres konstruksi di seksi 1 dan seksi 6.
Desa terdampak pembangunan jalan Tol Bawen - Jogja dan progres konstruksi di seksi 1 dan seksi 6. /Berita DIY/ MR Firmansyah/

BERITA DIY - Simak informasi desa terdampak pembangunan jalan Tol Bawen - Jogja lengkap dengan progres konstruksi di seksi 1 dan seksi 6.

Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan Tol Bawen - Jogja terus dilakukan dari dua sisi yaitu seksi 1 di Sleman hingga Banyurejo dan Seksi 6 di Ambarawa hingga Bawen.

Nantinya setelah selesai dan beroperasi secara penuh perjalanan dari Semarang menuju Yogyakarta atau sebaliknya hanya menjadi sekitar 1,5 jam saja.

Penasaran dengan bagaimana progres pembangunan jalan Tol Bawen - Jogja di seksi 1 dan seksi 6 serta desa yang terdampak Tol Bawen - Jogja? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Berapa Ganti Rugi Tol Jogja - Solo Terbaru di Purwomartani dan Gamping 2023

Secara keseluruhan jalan Tol Bawen - Jogja dibagi menjadi enam seksi dengan total panjang 76,3 kilometer mulai dari Junction Sleman hingga Junction Bawen.

Progres konstruksi jalan Tol Bawen - Jogja di seksi 1 saat ini telah mencapai 31,31 persen dengan progres pembebasan lahan sebesar 65,64 persen pada akhir Juni 2023.

Sedangkan untuk seksi 6, pembangunan baru dimulai pada bulan Februari 2023 dan saat ini progres konstruksinya belum diketahui berapa persen.

Pembangunan jalan Tol Bawen - Jogja ini memperhatiakn aspek historis, situs cagar budaya, sisi penghijauan serta program beautiful jalan tol.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x