Peta Jalan Tol Getaci di Ciamis dan Daftar Gerbang Tolnya, Kapan Dibangun? Ini Desa Terdampak di Ciamis

- 29 Agustus 2023, 15:00 WIB
Ini peta jalan Tol Getaci di Ciamis dan daftar gerbang tolnya, kapan dibangun? Berikut ini desa terdampak di Ciamis
Ini peta jalan Tol Getaci di Ciamis dan daftar gerbang tolnya, kapan dibangun? Berikut ini desa terdampak di Ciamis /Instagram @pupr_bpjt

BERITA DIY - Info peta jalan Tol Getaci di Ciamis dan daftar gerbang tolnya, kapan dibangun? Berikut ini desa terdampak di Ciamis selengkapnya.

Tol Getaci (Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap) akan menjadi salah satu jalan bebas hambatan di wilayah Jawa Barat yang akan melewati Kabupaten Ciamis. 

Saat ini, Kementerian PUPR kembali melanjutkan proyek jalan Tol Getaci dengan cara bertahap.

Pengerjaan infrastruktur Tol Getaci sampai Ciamis menjadi salah satu yang menjadi proritas sebab dinilai yang paling mendesak dibangun karena untuk mengatasi kendala lalu-lintas Bandung-Tasikmalaya yang kerap terjadi kemacetan.

Baca Juga: Tol Cigatas Kapan Dibangun? Simak Desa di Garut yang Dilewati Tol Getaci dan Kabar Pembebasan Lahan

"Ini yang paling dibutuhkan, saya kira kita akan mengerjakan yang bagian Gedebage hingga Ciamis terlebih dahulu," ujar Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono usai rapat kerja dengan Komisi V DPR, di Gedung DPR, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Menurut Basuki Hadimuljono, panjang keseluruhan jalan Tol Getaci dari Gedebage hingga Cilacap mencapai 206,65 km, sedangkan panjang Gedebage - Ciamis sekitar 108 km.

Berikut rincian seksi tol Getaci atau Cigatas:

- Seksi 1: Junction Gedebage - Garut Utara (45,2 Km)

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x