Tol Jogja - Solo Kapan Selesai? Ini Lokasi Pintu Masuk di Klaten, Purwomartani dan Gamping

- 28 Agustus 2023, 17:00 WIB
Ilustrasi - Jalan Tol Jogja - Solo kapan selesai dan lokasi pintu masuk ke Klaten, Purwomartani dan Gamping.
Ilustrasi - Jalan Tol Jogja - Solo kapan selesai dan lokasi pintu masuk ke Klaten, Purwomartani dan Gamping. /PIXABAY/ Antranias

BERITA DIY - Simak informasi peta jalan Tol Jogja - Solo kapan selesai lengkap dengan lokasi pintu masuk di Klaten, Purwomartani dan Gamping.

Pembangunan jalan Tol Jogja - Solo saat ini tengah dikerjakan mulai dari seksi 1 di Kartasura hingga Klaten dan ditargetkan akan segera selesai.

Jalan Tol Jogja - Solo ini dibangun untuk berbagai tujuan positif, mulai dari meningkatkan perekonomian, memudahkan akses dari satu daerah ke daerah lain termasuk objek wisata.

Sejumlah pintu masuk akan tersedia mulai dari di Klaten, Purwomartani hinggga Gamping. Beberapa exit tol juga akan dibangun dan tersambung ke daerah lain.

Baca Juga: Tol Jogja - Solo Dibuka Kapan? Ini Progres Konstruksi dan Lokasi Gerbang Tol hingga YIA Kulon Progo

Salah satu lokasi exit tol yang akan dibangun adalah di Purwomartani yang akan tersambung ke Gunungkidul untuk meningkatkan pariwisata ke daerah tersebut.

Selain itu, pembangunan jalan Tol Jogja - Solo ini juga akan tersambung hingga ke Bandara YIA untuk menyingkat waktu tempuh dari 1,5 jam menjadi 40 menit saja.

Terakhir jalan Tol Jogja - Solo ini juga akan terkoneksi dengan jalan Tol Jogja - Bawen yang tengah dibangun dan rencana jalan Tol Jogja - Cilacap.

Selengkapnya, berikut update lokasi pintu masuk dan peta rute jalan Tol Jogja - Solo yang dapat diakses masyarakat.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x