Pembebasan Lahan Tol Jogja - YIA di Kulon Progo, Berapa UGR Tol per Meter? Ini Jadwal Pembayaran dan Peta Rute

- 1 September 2023, 18:30 WIB
Ilustrasi - Info pembebasan lahan Tol Jogja - YIA di Kulon Progo, berapa UGR tol per meter, jadwal pembayaran, dan peta rute.
Ilustrasi - Info pembebasan lahan Tol Jogja - YIA di Kulon Progo, berapa UGR tol per meter, jadwal pembayaran, dan peta rute. /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Simak update informasi pembebasan lahan Tol Jogja - YIA di Kulon Progo, berapa UGR tol per meter, jadwal pembayaran, dan peta rute.

Salah satu tahapan pembangunan Tol Jogja - YIA adalah pembebasan lahan yang saat ini masih terus berlangsung.

Kulon Progo menjadi daerah yang juga akan terkena pembebasan lahan sebab konstruksi Tol Jogja - YIA juga akan berada di kabupaten tersebut.

Ketahui update informasi pembebasan lahan Tol Jogja - YIA di Kulon Progo, berapa UGR tol per meter dan jadwal pembayaran.

Baca Juga: Desa di Sleman Terdampak Tol Jogja - Solo, Lokasi Gerbang Tol, dan Peta Tol Solo - YIA

Saat ini proses pembebasan lahan termasuk proses pembayaran uang ganti rugi lahan masih terus berlangsung. Setelah selesai, konstruksi dapat dimulai.

Adapun untuk uang ganti rugi atau UGR Tol Jogja - YIA akan berbeda-beda jumlahnya. Setiap pemilik lahan terdampak akan menerima UGR dengan nominal yang disesuaikan dengan kondisi lahan.

Salah satunya Retno Triastuti, warga Klaten yang tanahnya dibebaskan untuk proyek jalan Tol Solo - Jogja - YIA mendapatkan uang ganti untung sebesar Rp2,41 miliar.

Hal yang serupa disampaikan Darmanto, yang mendapatkan uang sebesar Rp1,8 miliar dari tanah warisan orang tuanya yang dibebaskan untuk proyek Tol Solo - Jogja - YIA.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x